Warga Arcamanik Sulit Buat KTP, Blanko Kosong hingga Alat Perekam Rusak

- Jumat, 19 November 2021 | 16:24 WIB
Blanko KTP kosong di Arcamanik Bandung. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Aris Abdulsalam)
Blanko KTP kosong di Arcamanik Bandung. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Aris Abdulsalam)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Keluhan datang dari warga Arcamanik. Hal ini diakibatkan oleh sulitnya  mendapatkan layanan pembuatan KTP baru maupun perubahan.

Salah satu warga yang ditemui di daerah Arcamanik, Iweng (26), mengaku kesulitan saat akan membuat KTP baru. Ia terpaksa membuat KTP baru untuk mengubah status yang tertera dalam KTP miliknya.

"Iya jadi saya mau ganti status KTP, tapi kata orang kecamatan lagi gak bisa. Blanko ya kosong," ujar Iweng pada Jumat, 19 November 2021.

Baca Juga: Herd Immunity Sudah Terbentuk di Bandung?

Selain itu, menurutnya, perekaman tidak bisa dilakukan di Kecamatan Arcamanik karena mesin perekamnya dalam keadaan rusak.

"Mesin perekamannya juga rusak katanya, kalau mau perekaman baru harus di Mal pelayanan publik yang ada di Gedebage," lanjutnya.

Berangkat dari hal ini, Ayobandung.com melakukan konfirmasi kepada petugas pelayanan Kecamatan Arcamanik.

Puspita, selaku petugas pelayanan, membenarkan kondisi yang diceritakan oleh Iweng. Untuk perekaman pembuatan KTP baru belum bisa dilakukan di Kecamatan.

"Di Arcamanik belum bisa perekaman karena rusak. Kalau mau dicoba perekaman dicoba di gerai Disdukcapil yang di Summarecon," ujar Puspita.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

200 Anak Spesial di Bandung Dapat Kado Lebaran

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:45 WIB
X