Mantan Kadispora Jabar Ikut Tarung Berebut Kursi Ketua KONI Bandung Barat

- Rabu, 17 November 2021 | 17:26 WIB
Mantan Kadispora Jabar, Yudha M Saputra, meriahkan bursa ketua KONI Bandung Barat. (dok. Humas Pemprov Jabar)
Mantan Kadispora Jabar, Yudha M Saputra, meriahkan bursa ketua KONI Bandung Barat. (dok. Humas Pemprov Jabar)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM - Pertarungan perebutan kursi ketua KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai berlangsung sengit. Sejumlah nama bakal calon berlomba menggaet dukungan dari pimpinan cabor sebagai syarat administrasi pencalonan.

Salah satu nama bakal calon yang ikut meramaikan bursa ketua KONI adalah Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, Yudha M Saputra. Ia resmi menyerahkan formulir Bakal Calon (Balon) Ketua KONI KBB periode 2021-2025 dengan dukungan 37 cabor.

Yudha mengatakan, hingga saat ini olahraga di Kabupaten Bandung Barat dinilai cukup potensial. Pasalnya, hal tersebut ditunjang dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Baca Juga: Berebut Kursi KONI Bandung Barat, 9 Calon Kontestan Kantongi Formulir Pendaftaran

"Olahraga di Kabupaten Bandung Barat itu harus dibangun dengan kolaboratif. Tidak bisa dibangun secara personal karena itu terlalu berat," kata Yudha saat ditemui, Rabu 17 November 2021

Ia menambahkan, pihaknya bertekad membangun kemitraan dengan seluruh elemen yang ada khususnya pemerintah. Salah satunya yakni mendukung seluruh program pemerintah melalui olahraga.

 "Pemerintah adalah mitra kita, jangan sampai keberadaan kita ini (KONI) menjadi beban pemerintah. Olahraga itu adalah investasi," tambahnya.

Yudha berharap, keberadaan KONI KBB nantinya bisa berkontribusi banyak di ajang olahraga internasional dan tidak hanya mengukur olahraga tersebut hanya dari sisi prestasi saja.

"Selain olahraga prestasi ada juga olahraga rekreasi dan edukasi. Artinya kita bisa bersinggungan dengan semua pihak," katanya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X