Pohon Tumbang Timpa Dua Rumah dan Tiang Listrik di Arcamanik

- Rabu, 17 November 2021 | 15:43 WIB
Pohon tumbang timpa dua rumah dan satu tiang listrik di Arcamanik. (Instagram/@bandungsiaga112)
Pohon tumbang timpa dua rumah dan satu tiang listrik di Arcamanik. (Instagram/@bandungsiaga112)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Cuaca ekstrem membuat sebuah pohon tumbang menimpa dua rumah dan satu tiang listrik, Rabu, 17 November 2021, sekitar pukul 13.53 WIB.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Pertama Taman Sari Raya, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, tepatnya di belakang Griya Arcamanik.

Menurut informasi yang diterima Ayobandung.com, kondisi bagian depan rumah hancur dan kelistrikan di sekitar area tersebut mati.

Baca Juga: 132 Unit Rumah Deret Tamansari Siap Dihuni Akhir 2021

Saat ini, petugas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung dan PLN telah menanganinya.

Pohon yang tumbang mengenai rumah warga tengah ditebang oleh petugas. Belum diketahui berapa kerugian yang disebabkan oleh bencana ini.

Kerugian karena Pohon Tumbang Bisa Disantuni DPKP3 Kota Bandung

Selama kerugian warga akibat pohon tumbang dialami di ruang publik, warga bisa mengajukan permintaan santunan dari UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung. Warga yang hendak mengajukan permintaan santunan diwajibkan untuk melampirkan keterangan dari kepolisian setempat.

Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung Roslina membenarkan hal tersebut. Menurutnya, warga yang mengalami kerugian akibat pohon tumbang bisa mendatangi kantor DPKP3 untuk mengajukan permohonan bantuan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vaksinasi Kota Bandung Capai 99 Persen

Senin, 6 Desember 2021 | 12:35 WIB

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 6 Desember 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 05:00 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung dan Aturan Lengkapnya

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:00 WIB
X