Atlet Peparnas Bandung Dipastikan Dapat Bonus Sama dengan Atlet PON, Ini Besarannya

- Rabu, 17 November 2021 | 15:03 WIB
Atlet Kota Bandung kembali torehkan prestasi sumbang medali emas pertama untuk Jawa Barat (Jabar) pada Peparnas XVI Papua 2021. (Peparnas XVI Papua 2021)
Atlet Kota Bandung kembali torehkan prestasi sumbang medali emas pertama untuk Jawa Barat (Jabar) pada Peparnas XVI Papua 2021. (Peparnas XVI Papua 2021)


KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung memastikan atlet paralimpik asal Kabupaten Bandung yang bertanding dalam Peparnas XVI Papua mendapat bonus yang sama dengan atlet PON XX Papua.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu mengatakan, pihaknya tidak akan membeda-bedakan bonus bagi atlet asal Kabupaten Bandung yang berprestasi.

"Bonus bagi atlet asal Kabupaten Bandung yang membela Jawa Barat dalam Peparnas sudah disiapkan," ujar Marlan, Rabu 17 November 2021.

Baca Juga: Atlet Bandung Peraih Medali PON Diberi Uang Kadeudeuh Tahun Depan

Bahkan besaran bonus yang disiapkan juga tidak berbeda dengan atleh peraih medali dalam PON Papua kemarin.

"Kami tidak membeda-bedakan atlet PON atau Peparnas, semuanya sama," tegasnya.

Untuk peraih medali emas dalam Cabang Olah Raga perorangan akan mendapat bunus sebesar Rp65 juta, untuk peraih medali perak dalam Peparnas Papua akan mendapat bonus Rp40 juta dan peraih medali perunggu Rp30 juta.

Sementara peraih medali emas kategori beregu dengan jumlah 2-10 orang akan mendapat bonus sebesar Rp40 juta, peraih medali perak Rp30 juta dan peraih medali perunggu Rp22,5 juta.

Untuk peraih medali emas kategori beregu 2-18 orang akan mendapat bonus Rp25 juta, Perak Rp20 juta dan Perunggu Rp15 juta.

Baca Juga: Pemkot Bandung Usahakan Beri Kadeudeuh untuk Atlet PON dan Peparnas Tahun ini

Dengan dijanjikan bonus, diharapkan atlet asal Kabupaten Bandung yang memperkuat Jawa Barat dalam Peparnas Papua bisa berprestasi, sehingga menyumbangkan kontribusi terhadap jawa Barat.

Diharapkan sumbangan medali yang diberikan bisa membawa Jawa Barat menjadi juara umum dalam ajang olah raga 4 tahunan tersebut.

 

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X