Jaringan Listrik Puluhan Kios Pedagang Pasar Andir Bandung Diputus Sepihak

- Rabu, 17 November 2021 | 13:04 WIB
Jaringan listrik puluhan kios pedagang di Pasar Andir Kota Bandung dilaporkan diputus sepihak oleh PD Pasar, Rabu, 17 November 2021. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Jaringan listrik puluhan kios pedagang di Pasar Andir Kota Bandung dilaporkan diputus sepihak oleh PD Pasar, Rabu, 17 November 2021. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

ANDIR, AYOBANDUNG.COM -- Jaringan listrik puluhan kios pedagang di Pasar Andir Kota Bandung dilaporkan diputus sepihak oleh PD Pasar.

Pemutusan itu dilakukan karena sebagian pedagang belum membayar tunggakan listrik selama kurang lebih enam bulan.

Salah seorang pedagang, Ade, bercerita, sejumlah kios tutup lantaran listrik diputus dimulai selepas lebaran haji.

Baca Juga: Dua Pasar Tradisional Bandung Jadi Pasar Bebas Plastik

Menurut Ade, pemutusan tersebut dilakukan oleh pihak PD Pasar tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

"Lembaga yang mengurus pasar. Berurusan dengan pedagang. Harusnya ada pemberitahuan dulu," kata Ade ketika ditemui di kiosnya di Pasar Andir, Rabu, 17 November 2021.

Tumbangnya para pedagang di dalam ruangan ini, lanjut Ade, membuat mereka mesti berjualan gelap-gelapan, dan tidak sedikit pula yang keluar menjadi PKL untuk meraih pendapatan.

"Pedagang ada dua pilihan, antara tutup atau berjualan di luar. Sudah banyak yang dagangannya dibawa untuk berjualan di luar," kata Ade.

Tak hanya itu, Ade mengatakan, mestinya PD Pasar bisa memberikan toleransi terhadap para pedagang. Sebab, menurutnya tidak semua pedagang menjajakan dagangannya di jalur yang ramai.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X