Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Pemkot Bandung Lakukan Pembatasan Libur Nataru

- Senin, 15 November 2021 | 17:44 WIB
Pengendara melintas di dekat bunga tabebuya yang mekar di Jalan Braga, Kota Bandung. Pemkot Bandung kembali akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat saat libur Nataru sebagai antisipasi gelombang ketiga Covid-19.  (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Pengendara melintas di dekat bunga tabebuya yang mekar di Jalan Braga, Kota Bandung. Pemkot Bandung kembali akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat saat libur Nataru sebagai antisipasi gelombang ketiga Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
 
REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota atau Pemkot Bandung kembali akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat saat libur Nataru sebagai antisipasi gelombang ketiga Covid-19 menjelang akhir tahun ini. 
 
"Insyaallah, kemarin sudah ngobrol sama Pak Kapolrestabes Bandung dan juga Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), insyaallah mungkin kita akan membatasi mobilitas untuk menghadapi libur nataru (Natal dan Tahun Baru)," kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, pada Senin, 15 November 2021.
 
Menurutnya, kondisi penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bandung saat ini diklaim terkendali. Salah satu indikatornya adalah keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) hanya enam persen. 
 
"Vaksinasi 96 persen alhamdulillah vaksin gelombang pertama, kedua 80 persen. BOR enam persen sudah terkendali lah, dan program vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk masyarakat berjalan lancar," ucapnya. 
 
Meski relatif terkendali dan sejumlah aktivitas telah dilonggarkan, Oded mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. 
 
"Walaupun sudah dibuka semua kegiatan (relaksasi) saya tetap meminta tetap jaga prokes, masker. Jangan sampai kita abai," ujarnya. 
 
 
Oded menambahkan, Pemkot Bandung akan melakukan pengawasan terhadap sektor-sektor yang telah direlaksasi. Termasuk melakukan antisipasi terhadap potensi keramaian saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 
 
"Sekarang ini tim gugus tugas terus bekerja dan analisa terutama nataru," pungkasnya. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X