Hengky Kurniawan Dukung Aparat 'Sikat' Pembuat Gaduh Pilkades Serentak Bandung Barat

- Senin, 15 November 2021 | 13:00 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berbicara tentang pilkades serentak Bandung Barat (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berbicara tentang pilkades serentak Bandung Barat (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Menjelang pemilihan kepala desa atau pilkades serentak Bandung Barat, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengingatkan semua perangkat di wilayah termasuk camat harus netral. 

Diketahui, Pesta demokrasi untuk 41 desa di Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu akan dilaksanakan secara serentak pada 28 November mendatang. Hengky juga meminta semua unsur mendukung pelaksanaan Pilkades berjalan kondusif tanpa ada kegaduhan.

"Kita berharap Pilkades berjalan lancar, aman dan tertib, kedisiplinan prokes harus tetap dijalankan. Semua pihak di wilayah maupun camat harus netral," kata Hengky usai apel persiapan pengamanan Pilkades di Ngamprah, Senin 15 November 2021. 

Baca Juga: Tak Puas Hasil Tes Akademik, Pendukung Calon Kades di KBB Geruduk Unjani

Hengky menerangkan, sejauh ini pelaksanaan Pilkades serentak masih berjalan dengan kondusif, meski terkadang di beberapa tempat masih terjadi kegaduhan. 

"Laporan dari Kapolres dan Pak Dandim kondusif, tapi di beberapa tempat selalu ada pengalaman kadang-kadang gaduh," terangnya. 

Berdasarkan pemaparan Kapolres Cimahi dan Dandim 0609 Cimahi menyebut, bila terjadi kegaduhan dalam pelaksanaan Pilkades serentak maka ditindak dengan tegas. Hengky mendukung tindak tegas dari aparat keamanan terhadap pelaku provokator Pilkades.

"Tadi dengan tegas pak Kapolres dan pak Dandim menyampaikan kalau ada indikasi yang membuat kegaduhan kita sikat. Karena kita ingin menjaga marwah pemerintah, jadi jangan sampai ada kegaduhan," tegasnya. 

"Jika ada macam-macam dan berusaha gaduh atau berusaha tidak terima, kita sikat," tambahnya. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X