Majukan Ekonomi Desa, bank bjb Perkuat Kerja Sama dengan APDESI Jabar

- Senin, 15 November 2021 | 12:36 WIB
Penandatanganan kerja sama bank bjb dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Jawa Barat. (Ist)
Penandatanganan kerja sama bank bjb dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Jawa Barat. (Ist)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai Bank Pembangunan Daerah di Jawa Barat, bank bjb berkomitmen terus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Dukungan bank bjb dalam meningkatkan laju perekonomian masyarakat desa terwujud dalam berbagai kolaborasi, salah satunya adalah kerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Jawa Barat.

Kerja sama terbaru yang terjalin antara kedua belah pihak adalah pelaksanaan kegiatan dengan tema “Kolaborasi bank bjb dan APDESI dalam Memajukan Perekonomian Desa melalui Inklusi Keuangan” bertampat di Hotel GH Universal Bandung, Senin 8 November 2021.

Baca Juga: Dukung Program Pemerintah dalam Penyediaan Perumahan, bank bjb Jalin Kerja Sama dengan 26 Pengembang

Dalam kegiatan tersebut, bank bjb melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan APDESI di 19 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Adapun ruang lingkup dari kerja sama yang dijalin di antaranya meliputi pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan untuk pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik melalui pelatihan pengelolaan bisnis, hingga implementasi layanan keagenan bank yang meliputi layanan funding, PPOB, keagenan bjb LakuPandai, dan atau layanan keuangan lainnya.

"bank bjb dan APDESI juga menyepakati kerja sama terkait pemanfaatan fasilitas Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) pemerintah desa, pemberian fasilitas pinjaman atau lending kepada pemerintah desa, dan melakukan kolaborasi ATM co-branding dengan APDESI Jawa Barat untuk seluruh kepala desa," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Baca Juga: bjb Syariah Gelar Vaksinasi di Qonita Islamic Boarding School

Kartu ATM co-branding tersebut dapat memberikan layanan prioritas untuk kepala desa pada saat akan melakukan transaksi Dana Desa di jaringan kantor bank bjb. Nantinya, para kepala desa dapat mengajukan permohonan kartu ATM Co-Branding tersebut di jaringan Kantor Cabang bank bjb terdekat.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Kota Bandung Deklarasi Jadi Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:30 WIB
X