Perjalanan Suyanto, Anak Petani yang Menjadi Ilmuwan Paling Berpengaruh di Dunia

- Senin, 15 November 2021 | 06:30 WIB
Suyanto merupakan seorang dosen Fakultas Informatika Telkom Universiti yang melakukan penelitian dalam bidang Artificial Intellegence (AI)/Ayobandung.com (Mildan Dasamuka)/ (Mildan Dasamuka)
Suyanto merupakan seorang dosen Fakultas Informatika Telkom Universiti yang melakukan penelitian dalam bidang Artificial Intellegence (AI)/Ayobandung.com (Mildan Dasamuka)/ (Mildan Dasamuka)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM-- Suyanto adalah seorang anak petani yang menjadi ilmuwan paling berpengaruh di dunia sejajar dengan lebih dari 58 orang lainnya pada tahun ini.

Perjalanan hidup Suyanto untuk sampai di titik ini tidaklah mudah, berlatar belakang dari keluarga kurang mampu, tidak membuat kita harus putus asa untuk menggapai mimpi menjadi orang besar.

Dengan kesungguhan yang ia miliki dan keyakinan apapun bisa diraih, Suyanto bisa menjadi ilmuwan hebat.

Baca Juga: Bayi Stunting di Cianjur Tembus Angka 10.000

Suyanto merupakan seorang dosen Fakultas Informatika Telkom Universiti yang melakukan penelitian dalam bidang Artificial Intellegence (AI) dengan subbidang machine learning dan swarm intellegence.

"Saya adalah anak dari seorang petani di Jombang Jawa Timur," ujar Suyanto ketika ditemui ayobandung.com, Rabu 10 November 2021.

Dengan status sebagai anak petani, tidak lantas membuat Suyanto mengecilkan hati untuk mencapai cita-citanya. Sejak kecil, dia terus belajar dan mengasah diri. Bahkan sejak kelas 2 SD, ketika teman-temannya bermain, dia lebih senang membaca buku.

Baca Juga: Musim Pilkades Bandung Barat, Situs Mulka Payung Ramai Didatangi Calon dan Timses

Salah satu buku yang dibacanya ketika sedang berada di bangku kelas 2 SD adalah biografi ilmuwan ternama dunia yakni Albert Einstein. Di usia yang belum 10 tahun tersebut, Suyanto sudah mengenal teori relativitas Eisntein.

"SMP dan SMA memang saya lebih tertarik dengan fisika," ucapnya.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ODGJ dan Disabilitas Cimahi Bakal Dibuatkan KTP

Selasa, 30 November 2021 | 17:24 WIB

Ribuan Orang Ikuti Gebyar Vaksinasi Polresta Bandung

Selasa, 30 November 2021 | 16:40 WIB

Hujan Deras Guyur Gedung Sate, Buruh Tetap Bergeming

Selasa, 30 November 2021 | 14:58 WIB

Sejarah Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Apa Itu AIDS?

Selasa, 30 November 2021 | 11:37 WIB
X