Kasus Covid Kabupaten Bandung Turun

- Minggu, 14 November 2021 | 19:45 WIB
Kasus covid Kabupaten Bandung turun. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Kasus covid Kabupaten Bandung turun. (Ayobandung.com/Kavin Faza)



SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kasus covid-19 Kabupaten Bandung terus mengalami penurunan. Namun demikian menjaga protokol kesehatan harus terus dilakukan agar tidak terjadi lonjakan kasus kemudian hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana mengatakan, dalam satu pekan terakhir kasus baru covid-19 di Kabupaten Bandung kurang di angka 10 kasus setiap harinya.

"Kasus baru sudah di bawah 10 kasus setiap harinya. Jika dilihat dari jumlah penduduk yang mencapai 3,7 juta jiwa, ini tentu sudah baik," ujar Grace, Minggu 14 November 2021.

Baca Juga: Operasi Zebra Lodaya 2021 Sasar Pelanggar Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Bahkan hingga 14 November ini, tercatat ada 114 kasus aktif covid-19. Tingkat kesembuhannya juga terbilang tinggi.

Namun demikian, Grace mengatakan masyarakat tidak boleh terlena dengan angka penyebaran yang turun. Protokol kesehatan justru harus ditingkatkan.

"Kasus yang terus turun ini tidak boleh diikuti penurunan protokol kesehatan. Jika abai, kasus covid dimungkinkan bisa kembali naik," katanya.

Baca Juga: Ikut Vaksinasi di Polsek Cikancung Dapat Sembako

Dengan penurunan angka kasus baru tersebut, selain terus melakukan kampanye protokol kesehatan baik mengenakan masker, menjaga jarak, manjauhi kerumunan, mencuci tangan menggunakan sabun juga mengurangi mobilitas, pihaknya juga terus melakukan upaya pencegahan lain.

Pencegahan penyebaran yang dilakukan adalah melakukan tracking, tracing dan treatment ketika ada kasus baru.

"Vaksinasi juga terus dilakukan, supaya tercipta herd immunity," katanya.

Baca Juga: Info Daftar Vaksin Kabupaten Bandung November 2021 UPDATE, Ada yang di Gedung Graha Perhubungan

Namun upaya pemerintah dalam menekan angka covid-19 akan sia-sia jika tidak didukung oleh masyarakat dengan cara menerapkan protokol kesehatan juga turut mengikuti vaksinasi.

Untuk vaksinasi sendiri, masyarakat Kabupaten Bandung bisa mendatangi Puskesmas di sekitar kediaman, juga mengikuti gebyar vaksinasi yang dilakukan oleh pelbagai pihak.

 

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbedaan SPBU, Pertashop, dan Pertamini

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:59 WIB
X