Ikut Vaksinasi di Polsek Cikancung Dapat Sembako

- Minggu, 14 November 2021 | 18:45 WIB
Pemberian sembako yang dilakukan oleh Polsek Cikancung kepada masyarakat yang mau disuntik vaksin. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Pemberian sembako yang dilakukan oleh Polsek Cikancung kepada masyarakat yang mau disuntik vaksin. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CIKANCUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pelbagai upaya dilakukan oleh Polsek Cikancung, Polresta Bandung, dalam melakukan percepatan vaksinasi. Salah satunya adalah dengan memberi hadiah berupa sembako kepada masyarakat yang mau disuntik kekebalan covid-19.

Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Gandi Jukardi mengatakan, pemberian sembako yang dilakukan oleh Polsek Cikancung kepada masyarakat yang mau disuntik vaksin, sebagai upaya menarik minat masyarakat.

"Pemberian sembako dilakukan khususnya kepada lansia yang mau divaksin," ujar Gandi, Minggu 14 November 2021.

Baca Juga: Legenda Persib Ajat Sudrajat Latih Perkesit Cianjur?

Pada Sabtu 13 November 2021, dilakukan gebyar vaksinasi kepada 2.500 masyarakat Cikancung. Ratusan di antaranya merupakan lansia yang langsung diberi bantuan sembako.

Lansia memang menjadi salah satu fokus sasaran vaksinasi. Terlebih manusia berusia lanjut memiliki kerentanan tinggi terpapar.

"Kami tidak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat mau disuntik vaksin," ujarnya.

Pemkab Bandung menargetkan 80% sasaran vaksin bisa disuntik imunisasi pada akhir 2021 ini.

Kepolisian, kata Gandi, akan berusaha membantu pemerintah menggelar gebyar vaksinasi dengan sasaran wilayah yang tingkat vaksinasinya masih rendah.

Baca Juga: Motor Tabrak Penyebrang Jalan di Pasteur, Satu Orang Tewas

"Semua kami lakukan agar terbentuk herd immunity atau kekebalan imunitas secara kelompok. Vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam menciptakan hal tersebut," katanya.

Terciptanya herd immunity bisa meminimalisasi dampak negatif dari penyebaran covid-19 di masyarakat.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X