Bandung Barat Siagakan Rp22 Miliar Respons Siaga Satu Bencana di Jabar

- Jumat, 12 November 2021 | 13:37 WIB
Tiga wilayah Bandung Barat diterjang bencana longsor setelah diguyur hujan deras, Rabu, 10 November 2021, sore. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Tiga wilayah Bandung Barat diterjang bencana longsor setelah diguyur hujan deras, Rabu, 10 November 2021, sore. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Jawa Barat menekan lonceng kedaruratan bencana dengan menaikan status siaga satu menghadapi puncak musim hujan. Merespons hal tersebut, Pemkab Bandung Barat menyiagakan seluruh aparat kewilayahan untuk mengantisipasi bencana yang setiap saat bisa datang.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar apel kesiapsiagaan untuk menyiapkan personel di setiap wilayah di Kabupaten Bandung Barat.

"Nanti kita akan melakukan gelar pasukan dengan aparat kewilayahan memastikan bahwa langkah antisipatif penanganan bencana sudah dilakukan," papar Hengky, Jumat 12 November 2021.

Baca Juga: Geger! Warga Ciburuy KBB Temukan Benda Diduga Mortir Aktif

Ia pun menegaskan, pihaknya telah menginstruksikan kepada tim TAPD untuk menyiapkan Biaya Tak Terduga (BTT) bagi penanganan bencana di wilayahnya.

"BTT kita itu ada Rp22 milliar yang juga diperuntukkan untuk bencana non alam," tambahnya.

Hengky mengimbau, masyarakat untuk senantiasa waspada lantaran bencana bisa datang setiap saat termasuk bagi aparat kewilayahan yang ada di daerah rawan bencana.

"Saya mengimbau masyarakat tetap hati-hati dan waspada apalagi saat ini musim penghujan sudah mulai tiba," jelasnya.

Baca Juga: Perbaikan Jalan di Citatah KBB Bikin Macet, Pengendara Terjebak 2 Jam

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Honorer Dihapus 2023, TKK Bandung Barat Cemas

Senin, 24 Januari 2022 | 17:47 WIB

Harga Cabai Rawit Bandung Barat Perlahan Turun

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:45 WIB
X