bank bjb Ekspor 6 Produk Debitur ke Australia, Kanada, dan Eropa

- Kamis, 4 November 2021 | 20:09 WIB
bank bjb Ekspor 6 Produk Debitur ke Australia, Kanada, dan Eropa (Ist)
bank bjb Ekspor 6 Produk Debitur ke Australia, Kanada, dan Eropa (Ist)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- bank bjb bekerja sama dengan Indonesia In Your Hand serta PT Varuna Tirta Prakasya (Persero) atau VTP Logistics melepas ekspor produk debitur atau binaan bank bjb ke pasar Australia, Eropa, dan Kanada.

Acara yang digelar pada Selasa 2 November 2021 di Lantai 7 Menara bank bjb, bertujuan untuk mewujudkan program Go Global yaitu upaya bank bjb mendorong kemajuan usaha debitur UMKM binaannya agar dapat memasarkan produknya ke luar negeri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Aditysari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, Pemimpin Kantor Cabang bank bjb Majalaya Adytia Sovana, CEO Indonesia In Your hand Amiranto Adi Wibowo, dan Direktur Utama VTP Logistics Adi Nugroho.

Baca Juga: bank bjb Raih Leadership AA di ESG Disclosure Awards 2021

Jenis produk yang akan diekspor tersebut berasal dari enam debitur. Sedangkan jenis produknya adalah Kopi Jawa Barat (Wanoja Coffee), Batik Kasumedangan (Nafira Batik), Kerajinan Rotan (Rifqy Jaya Rattan), Tikar Mendong Tasikmalaya (Ismi Tikar), Kopiah (Gucimas), dan Sapu Ijuk (PT. Tricahaya Mitratama).

Dalam sambutannya, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Aditysari, menjelaskan perhatian bank bjb kepada pelaku UMKM tidak hanya pada produk pembiayaan yang beragam dan terjangkau, namun juga melalui program PESAT (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi UMKM.

Dia menambahkan dalam program PESAT, bank bjb memiliki pilar Go Digital yang menjadi dasar program pemberdayaan melalui digitalisasi, baik untuk pembelajaran maupun untuk komunikasi, yaitu melalui aplikasi DiSentra.

Baca Juga: Dukung Pemenuhan Komoditas Sapi Potong di Jabar, bank bjb Gelar Business Matching dengan Petani Milenial

“Saat ini menjadi tanda bahwa saatnya pilar program pemberdayaan debitur juga bertambah dengan pilar Go Global. Pada akhirnya bank bjb dapat mulai mewujudkan langkah turut serta mendorong kemajuan usaha debitur UMKM bank bjb melalui kegiatan pemasaran produknya ke luar negeri”, jelas Nancy.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 21 Januari 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 05:00 WIB
X