Anak Usia 6-11 Tahun di Bandung Sudah Bisa Vaksin?

- Kamis, 4 November 2021 | 11:12 WIB
Vaksin anak usia 6-11 tahun di Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Vaksin anak usia 6-11 tahun di Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Anak usia 6-11 tahun di Bandung sudah bisa divaksin tentunya menjadi pertanyaan bagi warga Bandung. Apa kata Pemkot?
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sinovac untuk anak-anak usia 6-11 tahun.  Mengenai hal itu, Pemerintah Kota Bandung mengaku saat ini belum melakukan vaksinasi pada anak rentang umur tersebut. 
 
"Belum, sekarang kami belum tahu mekanismenya. Kami menunggu arahan dari pusat. Hanya yang kami tahu itu jenis vaksinnya Sinovac," ujar Sekretaris Daerah Ema Sumarna kepada media di Balai Kota Bandung, Kamis, 4 November 2021. 
 
 
Menurut Ema, saat ini Pemerintah Kota Bandung masih fokus pada vaksinasi anak usia 12-17 tahun. 
 
"Saya rasa angka 87% vaksinasi usia 12-17 tahun dosis pertama sudah bagus. Kami harap herd immunity segera terbangun di Kota Bandung, sehingga nantinya Kota Bandung bisa masuk PPKM Level 1 seperti Jakarta yang mulai di pusat perbelanjaan atau mal sudah enggak ada batasan dine in dan jam operasional sampai pukul 22.00 WIB," ungkap Ema. 
 
Nantinya dengan semua siswa sudah mendapatkan vaksin dan herd immunity terbangun, Ema berharap kegiatan sekolah kembali berjalan normal. 
 
"Sekolah itu kalau menurut saya kalau vaksin sudah semua, herd immunity sudah terbangun itu sebuah keniscayaan. Jadi nanti sekolah bisa berjalan maksimal," bebernya. 
 
 
Selain itu, Ema mengaku keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Bandung terus mengalami penurunan. 
 
"BOR di Bandung 5,4 turun, positivity ratenya 0,8%," tutupnya.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X