Jalur Lembang ke Cimahi Tertutup Longsor, Lalu Lintas Macet!

- Selasa, 2 November 2021 | 21:01 WIB
Longsor menurut Jalan Kolonel Masturi tepatnya di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada 2 November 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Longsor menurut Jalan Kolonel Masturi tepatnya di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada 2 November 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Longsor menurut Jalan Kolonel Masturi tepatnya di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa 2 November 2021 sore.

Material longsor berupa tanah dan tanaman bambu menutup jalan tersebut sehingga lalu lintas di lokasi tak bisa dilalui kendaraan roda empat dari kedua arah. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB mencatat sedikitnya ada empat titik peristiwa longsor. Peristiwa longsor ini terjadi dalam waktu yang berdekatan pada Selasa, 2 November 2021, sore hari.

Kepala BPBD KBB Duddy Prabowo mengatakan, intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan tebing di tepi Jalan Kolonel Masturi mengalami longsor. Material longsor berupa tanah dan pepohonan mengurug badan jalan.

"Satu akses jalan tertutup di Imah Seniman, menutup badan jalan. Sekarang sedang proses evakuasi untuk buka jalur. Untuk sementara akses kita tutup. Belum bisa dilintasi," ujar Duddy

Selain menutup akses jalan, Duddy menjelaskan, longsor juga terjadi di sejumlah titik lain. Sementara ini, longsor dilaporkan terjadi di wilayah Bandung Barat bagian utara seperti di Kecamatan Lembang, Parongpong dan Cisarua.

"Satu di Desa Cigugur Girang kemudian di Cisarua, Cikole dan Cikahuripan. Semua di wilayah Utara," kata Duddy.

Baca Juga: Tembok Pembatas Grand Hani Hotel Roboh Tergerus Air Hujan di Lembang

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Honorer Dihapus 2023, TKK Bandung Barat Cemas

Senin, 24 Januari 2022 | 17:47 WIB

Harga Cabai Rawit Bandung Barat Perlahan Turun

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:45 WIB
X