Tembok Pembatas Grand Hani Hotel Roboh Tergerus Air Hujan di Lembang

- Selasa, 2 November 2021 | 20:33 WIB
Tembok pembatas Grand Hani Hotel roboh dan menutup sebagian jalan akibat tergerus air hujan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Tembok pembatas Grand Hani Hotel roboh dan menutup sebagian jalan akibat tergerus air hujan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

Tembok pembatas Grand Hani Hotel roboh dan menutup sebagian jalan akibat tergerus air hujan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM  — Hujan deras yang mengguyur wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Selasa 2 November 2021, memicu bencana longsor dan banjir di sejumlah titik.

Sejumlah ruas jalan Raya Lembang berubah menjadi selokan dadakan. Air limpasan dari hulu tumpah ke jalan dan membawa meterial batu dan lumpur. 

Bahkan, di Desa Gudangkahuripan, Lembang, tembok pembatas Grand Hani Hotel roboh menutup sebagian jalan akibat tergerus air hujan.

"Limpasan air hujan yang deras tadi pukul 16:00 WIB menggerus benteng Grand Hani Hotel dan roboh," kata Kepala Desa Gudangkahuripan, Agus Karyana. 

Agus menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Warga bersama pengelola hotel akan bekerja sama untuk membersihkan puing reruntuhan besok. 

"Alhamdulillah tidak ada korban. Kita putuskan penanganan puing longsor dan reruntuhan akan kerjabakti warga dan pihak management Grand Hani Hotel," tambahnya. 

Baca Juga: Longsor di Kota Bandung, Tiga Rumah Rusak Berat

Menurutnya, selain tembok hotel roboh, hujan deras juga memicu longsor dekat pemukiman warga di Kampung Batureok, RT 2 RW 12. Beruntung, material tanah menimpah sebuah rumah tak berpenghuni. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Honorer Dihapus 2023, TKK Bandung Barat Cemas

Senin, 24 Januari 2022 | 17:47 WIB

Harga Cabai Rawit Bandung Barat Perlahan Turun

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:45 WIB
X