Ratusan Siswa Guru Terpapar Covid-19, PTM Bandung Masih Diklaim Terkendali

- Selasa, 2 November 2021 | 12:54 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengklaim PTM Bandung masih terkendali. (dok. Humas Setda Kota Bandung)
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengklaim PTM Bandung masih terkendali. (dok. Humas Setda Kota Bandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Menurut data terakhir dari Dinas Pendidikan Kota Bandung, sebanyak 229 siswa dan 19 orang guru peserta Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas terpapar virus Covid-19. Akibatnya, sebanyak 50 sekolah menghentikan PTM dan beralih ke pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengklaim, penyelenggaran pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Bandung masih terkendali meski ratusan siswa dan guru dinyatakan positif Covid-19.

"Kalau kemarin Pak Ema (Sekda Kota Bandung) ke saya, kesimpulan PTM masih dalam kendali," ujar Oded pada Selasa, 2 November 2021.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 PTM Terus Bertambah, FAGI Minta Tes PCR secara Menyeluruh

Meski begitu, ia mengaku belum mendapatkan laporan dari Dinas Pendidikan Bandung terkait data terbaru hasil swab acak peserta PTM.

Di lain pihak, Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, total sekolah yang sudah diperiksa hingga Jumat, 29 Oktober 2021 mencapai 212 sekolah.

Dari jumlah sampel yang sudah diperiksa sebanyak 8.206 sedangkan hasil yang sudah keluar sebanyak 7.515 dari total 190 sekolah.

"Positif 243 dan negatif 7.272," katanya. Jumlah positif Covid-19 terdiri dari 224 siswa dan 19 orang guru.

Cucu melanjutkan, hasil tes PCR siswa dan guru sebanyak 50 sekolah mencapai di atas 5 persen sehingga PTM dihentikan sementara, di atas 1 hingga 5 persen sebanyak 49 sekolah dan 0 persen 91 sekolah. 22 sekolah masih menunggu hasil.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X