Menhan Prabowo Kunjungi PT Len: Teknologi dalam Pertahanan Sangat Strategis

- Senin, 1 November 2021 | 19:58 WIB
Menhan Prabowo di PT Len, Bandung, Senin, 1 November 2021. (Indonesia Defense Magazine )
Menhan Prabowo di PT Len, Bandung, Senin, 1 November 2021. (Indonesia Defense Magazine )

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Barat, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi salah satu BUMN Industri Pertahanan (Indhan) PT Len Industri (Persero) di Bandung, Senin, 1 November 2021.

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo Subianto menyampaikan bahwa dalam sektor pertahanan, kemajuan teknologi sangat strategis dan memerlukan komitmen yang tinggi untuk mewujudkannya.

“Keselamatan bangsa, kebangkitan bangsa tergantung pada teknologi,” ujar Menhan Prabowo pada Senin.

Baca Juga: Prabowo dan Anies Belum Pasang Baliho?

Adapun Menhan Prabowo menyampaikan, harapan pemerintah kepada putra dan putri terbaik bangsa yang ada di industri pertahanan dalam negeri sangat besar sehingga perlu senantiasa didukung.

Selama berada di PT Len Bandung, Menhan melakukan peninjauan ke Ruang Command, Control, Communication, Computer, Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance (C4ISR), kemudian Fasilitas Produksi Modul Surya dan Elektronik, serta Litbangyasa Radar Ground Controlled Interception (GCI) Balitbang Kemhan yang berada di Len Industri.

Dalam penjelasannya kepada Menhan, Direktur Utama Len Industri Bobby Rasyidin mengatakan bahwa PT Len berkomitmen mendukung untuk memperkuat kemandirian industri pertahanan dalam negeri, di antaranya dengan melaksanakan konsorsium dalam pengembangan Radar GCI.

Baca Juga: Beli Foto untuk Ucapan Selamat Greysia/Apriani, Prabowo Tuai Pujian

Adapun ia mengatakan bahwa solusi untuk mempercepat kemandirian industri pertahanan Indonesia adalah melalui holding BUMN industri pertahanan agar menyeimbangkan dapat memperkuat struktur modal dan akses pendanaan, meningkatkan daya saing, bargaining power dalam kerja sama dan alih teknologi.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semua Kantor ACT di Jabar Diminta Ditutup

Kamis, 7 Juli 2022 | 17:21 WIB
X