Warga Cimahi Deklarasi Sandiaga Uno Capres 2024, Dianggap Pro PKL dan UMKM

- Senin, 1 November 2021 | 15:34 WIB
Kawan Sandi yang mendukung Sandiaga Uno jadi capres 2024. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Kawan Sandi yang mendukung Sandiaga Uno jadi capres 2024. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

 

Warga Cimahi mendeklarasikan Sandiaga Uno Capres 2024. Sandiaga Uno dianggap Pro PKL dan pelaku UMKM.

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Jadwal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih jauh. Namun sejumlah nama mulai mencuat dijagokan untuk maju dikancah perpolitikan nasional, salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sekelompok masyarakat dari kalangan pelaku UMKM dan milenial di Kota Cimahi mendeklarasikan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon presiden RI 2024 mendatang.

Baca Juga: Capres Nurhadi Ditegur Gegara Guyon Cabul Soal KRI Nanggala

Deklarasi tersebut dilaksanakan di area Pasar Antri Cimahi, pada Senin, 1 November 2021. Para peserta deklarasi tersebut tergabung dalam wadah Kawan Sandi yang mengusung slogan 'Untuk Indonesia Baru 2024'.

Koordinator Kawan Sandi Cimahi-Bandung, Dewi Trianawati mengatakan mereka mendeklarasikan diri sebagai Kawan Sandi karena yakin Sandiaga bakal komitmen dan bisa merangkul semua pihak.

"Deklarasi ke Sandiaga karena orangnya komitmen dan humble. Tidak pernah memilih-milih orang karena suku, budaya, atau ras. Dia selalu merangkul semuanya terutama UMKM dan PKL. Kami salut dengan bang Sandi," ujar Dewi kepada wartawan.

Dewi mengatakan sebagai pelaku UMKM ia selalu dirangkul dan didorong untuk terus bangkit. Terutama selama pandemi Covid-19, ketika pelaku ekonomi di Cimahi terdampak hingga banyak yang terpaksa berhenti berjualan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X