Bandung Barat PPKM Level 2, Konser Musik Diizinkan

- Senin, 1 November 2021 | 15:19 WIB
Acara musik di Bandung Barat sudah diizinkan. Ngamandian Goong Si Beser dengan diiringi angklung buhun di Kampung Jajaway, Desa Nangerang, Kecamatan Cililin. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Acara musik di Bandung Barat sudah diizinkan. Ngamandian Goong Si Beser dengan diiringi angklung buhun di Kampung Jajaway, Desa Nangerang, Kecamatan Cililin. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaku seni di Kabupaten Bandung Barat (KBB) boleh bernapas lega setelah Satgas Covid-19 memberi lampu hijau terhadap acara musik. 

Izin konser musik diberikan karena KBB saat ini telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. 

Sekretaris Satgas Covid-19 KBB, Duddy Prabowo mengatakan, diizinkannya hiburan saat PPKM Level 2 ini merupakan kebijakan pemerintah daerah karena hal tersebut sama sekali tidak diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

Baca Juga: Inisiatif Sopir Bikin Terharu, Bus DAMRI Tetap Angkut Penumpang dari Ciburuy

"Artinya kalau tidak diatur berarti bisa (diperbolehkan), karena pusat juga tidak mengatur, tapi dikembalikan lagi ke kebijakan daerah," ujarnya saat dihubungi, Senin 1 November 2021. 

Atas hal tersebut, kata Duddy, saat ini semua bentuk hiburan baik konser musik maupun hiburan dalam resepsi pernikahan sudah diperbolehkan, tetapi tetap harus ada izin dari Satgas Covid-19 karena ada beberapa aturan yang harus dipatuhi.

"Ada aturan yang harus dipatuhi, seperti pembatasan pengunjung dan penerapan protokol kesehatannya jangan lepas, termasuk menjaga jarak karena itu kan masih harus kita patuhi bersama," kata Duddy.

Baca Juga: Lahan Korupsi Penghapusan Aset Tanah 8 Hektare di Cikole Lembang Telah Dipulihkan

Meski hiburan sudah diperbolehkan, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu euforia, sehingga semua aturan harus tetap dipatuhi untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah mulai menurun.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X