Hari Sumpah Pemuda, Milenial KBB Diajak Berperan Majukan Bangsa

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:32 WIB
Ilustrasi -- petani milenial; Hari Sumpah Pemuda, millenial di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diajak berperan aktif serta turut andil terhadap kemajuan bangsa dan negara. (dok bank bjb)
Ilustrasi -- petani milenial; Hari Sumpah Pemuda, millenial di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diajak berperan aktif serta turut andil terhadap kemajuan bangsa dan negara. (dok bank bjb)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Hari Sumpah Pemuda, milenial di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diajak berperan aktif serta turut andil terhadap kemajuan bangsa dan negara. Oleh karena itu momentum Hari Sumpah Pemuda mesti dijalankan tonggak awal kebangkitan pemuda di KBB

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, KBB merupakan wilayah yang mempunyai potensi luar biasa dengan populasi usia produktif mencapai 77 persen.

"Mari kita saatnya anak muda KBB ini bangkit begerak berjuang bersama. Karena kita memiliki usia profuktif yang sangat besar kalau di KBB itu angka yang saya dapat dari Bapleda itu 77 persen itu angka usia produktif," katanya, Kamis 28 Oktober 2021. 

Baca Juga: 23 Daftar Harga HP Samsung dan Spesifikasinya, Murah dan Terbaik 2021

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya membuka ruang bagi anak muda salah satunya para milenial untuk mengekspresikan dan mengembangkan potensi diri yang dimiliki. Dengan begitu, milenial merasakan betul kehadiran pemerintah.

"Jadi ini momentum untuk bangkit, kita pemerintah memberikan ruang untuk anak muda. Salah satunya adalah program petani milenial, peternak milenial dan kewirausahaan," jelasnya.

Lebih jauh Hengky mengatakan, pihaknya pun berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengarahkan generasi millenial pada kegiatan yang menunjang peningkatan keterampilan dan kemampuan di berbagai bidang.

"Kami bekerjasama dengan BLK yang ada, kita menyiapkan pelatihan sesuai keinginan anak mudah. Dan juga pengembangan subsektor ekonomi kreatif yang akan kami rancang pada 2022 mendatang," katanya.

Baca Juga: 17 HP Xiaomi Terbaru 2021 dan Harganya

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X