Pencuri HP Modus Pinjam Korek Api Diringkus di KBB

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:31 WIB
Pencuri HP modus pinjam korek api diringkus di KBB. Dua orang pelaku pencurian ini menjalankan aksinya pada 22 Oktober 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pencuri HP modus pinjam korek api diringkus di KBB. Dua orang pelaku pencurian ini menjalankan aksinya pada 22 Oktober 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Aparat kepolisian resort (Polres) Cimahi berhasil membekuk dua orang pria pelaku pencuri HP modus pinjam korek api di Kampung Kancah Nangkub, RT 04 RW 09, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Aksi yang dilakukan oleh pelaku pencuri HP modus pinjam korek api berinisial DP dan DR itu terjadi pada 22 Oktober 2021 lalu sekitar pukul 01.00 WIB saat korban bersama temannya sedang nongkrong di pinggir jalan sambil memegang ponsel.

"Kemudian datang orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor langsung menghampiri korban, setelah itu salah satu pelaku (DR) berpura-pura meminjam korek api," ujar Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan saat konferensi Pers di Mapolres Cimahi, Kamis 28 Oktober 2021.

 Baca Juga: 23 Daftar Harga HP Samsung dan Spesifikasinya, Murah dan Terbaik 2021

Kemudian, kata Imron, pelaku pencuri HP modus pinjam korek api, DP menghampiri korban yang sedang memegang handphone, tidak lama kemudian pelaku mengambil handphone korban secara paksa sambil menyuruh korban untuk tidak melakukan perlawanan.

"Kemudian pelaku juga mengambil kunci kontak yang menempel pada bagian kontak sepeda motor, setelah itu para pelaku melarikan diri," katanya.

Namun, saat itu korban bersama temannya ikut mengejar para pelaku.

Baca Juga: HP Murah RAM Besar hingga 11 GB, Segini Harga Oppo A56 5G

Hanya saja ketika pelaku pencuri HP modus pinjam korek api akan diamankan, mereka melakukan pemukulan terhadap korban hingga korban mendapat luka memar pada bagian wajah dan kepala.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukang Bubur di Bandung Nyambi Jual Pil Psikotropika

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:11 WIB

ODGJ dan Disabilitas Cimahi Bakal Dibuatkan KTP

Selasa, 30 November 2021 | 17:24 WIB
X