Hari Sumpah Pemuda, Aktivis Ganjar Pemda KBB Rapor Merah

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:20 WIB
ilustrasi -- Hari Sumpah Pemuda, sejumlah aktivis yang tergabung dalam Koala mengganjar Pemerintah Kabupaten Bandung dengan predikat rapor merah. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
ilustrasi -- Hari Sumpah Pemuda, sejumlah aktivis yang tergabung dalam Koala mengganjar Pemerintah Kabupaten Bandung dengan predikat rapor merah. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Hari Sumpah Pemuda, sejumlah aktivis mahasiswa dan beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Lintas Aktivis (KOALA) mengganjar Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan predikat rapor merah.

Predikat ini diberikan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021. Pasalnya, Pemda KBB dinilai gagal menyelesaikan persoalan pemuda, salah satunya kerjasama beasiswa dengan perguruan tinggi.

Selain soal beasiswa, mahasiswa menilai Pemda KBB gagal menyelesaikan persoalan penggusuran terhadap pedagang pasar dan mewujudkan langkah repormasi birokrasi untuk memberi pelayanan maksimal kepada rakyat.

 Baca Juga: 23 Daftar Harga HP Samsung dan Spesifikasinya, Murah dan Terbaik 2021

"Tiga isu itu sudah kita teliti selama 5 bulan. Sehingga predikat rapor merah ini kuat untuk disematkan ke Pemda KBB dengan banyak indikator," kata Koalisi Lintas Aktivis KBB, Fauzi Akbar, Kamis 28 Oktober 2021.

Fauzi menjelaskan sebanyak 50 mahasiswa penerima beasiswa daerah saat ini dicutikan sementara, bahkan terancam kena drop out akibat Pemda KBB macet bayar uang kuliah ke kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kondisi tersebut cukup pelik, pasalnya terjadi ditengah jadwal Ujian Tengah Semester. Imbasnya, 50 mahasiswa itu tak bisa mengikuti UTS. Pengaduan telah dilayangkan baik kepada Pemda KBB maupun DPRD, namun belum punya titik temu.

"Temen-temen mahasiswa tidak bisa kuliah karena macetnya pembayaran uang kuliah dari Pemda sejak semester 2. Pihak rektorat tidak bisa apa-apa. Kini Status mahasiswa dicutikan bahkan terancam drop out," papar Fauzi.

Baca Juga: HP Murah RAM Besar hingga 11 GB, Segini Harga Oppo A56 5G

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X