Daftar Rute Damri Kota Bandung yang Masih Beroperasi, Tidak Ada Jatinangor—Dipatiukur

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:15 WIB
Dalam daftar rute damri yang masih beroperasi, hanya tersisa tiga trayek. Tidak ada rute perhentian dekat Unpad Jatinangor-Dipatiukur. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Dalam daftar rute damri yang masih beroperasi, hanya tersisa tiga trayek. Tidak ada rute perhentian dekat Unpad Jatinangor-Dipatiukur. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Dalam daftar rute damri Kota Bandung yang masih beroperasi, hanya tersisa tiga trayek. Tidak ada rute Jatinangor-Dipatiukur.
 
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM — Setelah ramai diperbincangkan kabar terkait Damri cabang Bandung menghentikan sementara layanan bus dalam kota.
 
Layanan bus Damri Kota Bandung berhenti beroperasi sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. 
 
Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri Sidik Pramono mengkonfirmasi, pemberhentian sementara dilakukan mulai Kamis, 28 Oktober 2021.
 
"Damri Cabang Bandung tidak mengoperasikan sementara delapan rute bus kota," ujar Sidik pada Kamis, 28 Oktober 2021. 
 
Sidik menyebut, ada delapan rute bus Damri dalam kota yang diberhentikan sementara. Menurutnya, langkah pemberhentian sementara diambil guna menekan kerugian pihak DAMRI. 
 
"Pelayanan bus kota di Bandung merupakan segmen komersial dan nonsubsidi sehingga, DAMRI harus memperhitungkan keekonomian dalam menjalankan setiap kegiatan operasionalnya," ujarnya.
 
"Load factor yang kecil dan preferensi sebagian besar pelaku perjalanan di Bandung dalam bermobilitas yang tidak menggunakan bus kota, menjadi dasar pertimbangan DAMRI untuk mengambil langkah tersebut yang dengan berat hati, harus diambil oleh DAMRI guna menekan kerugian dan menjaga keberlangsungan usaha Perusahaan," tambahnya. 
 
Sidik meneruskan Damri akan terus mengevaluasi segmen-segmen usaha yang dijalankan. 
 
"Jika berdasarkan evaluasi tingkat keekonomiannya terpenuhi, kegiatan operasional bisa dijalankan kembali.
 
DAMRI telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk memastikan pelayanan transportasi publik tidak terganggu, khususnya pada rute-rute di mana Damri menghentikan sementara kegiatan operasinya," lanjutnya.
 
 
Seorang bus Damri trayek Elang-Jatinangor. Dalam daftar rute damri yang masih beroperasi, hanya tersisa tiga trayek. Tidak ada rute perhentian dekat Unpad Jatinangor-Dipatiukur. (Ayobandung.com/Dhita Dewitri)
 
Daftar Rute Damri yang Berhenti Beroperasi
  • CicaheumCibeureum
  • LedengLeuwipanjang
  • DipatiukurLeuwipanjang
  • ElangJatinangor via Cibiru
  • DipatiukurJatinangor
  • Kebon KalapaTanjungsari
  • CicaheumLeuwipanjang
  • Alun-Alun BandungCiburuy
Daftar Rute Damri yang Masih Beroperasi
 
Dalam daftar rute damri yang masih beroperasi tersebut, hanya tersisa tiga trayek yang masih dipertahankan. Tidak ada rute Jatinangor-Dipatiukur di dalam daftar masih aktif. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Kota Bandung Larang Perayaan Tahun Baru

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:52 WIB

Angka Pengangguran Kota Bandung Bertambah 3%

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:50 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung Ditambah, Catat Titiknya!

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:02 WIB

Pedagang Kaki Lima: Dapat Durian Runtuh di Demo Buruh

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:57 WIB
X