Informasi Penempatan Tenaga Pendidik Hasil Seleksi CPNS 2021 Kabupaten Bandung

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:55 WIB
[Ilustrasi] Pendaftar CPNS; Penempatan tenaga pendidik hasil seleksi CPNS 2021 Kabupaten Bandung disiapkan. 12 sekolah akan dibangun Pemerintah tahun ini. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
[Ilustrasi] Pendaftar CPNS; Penempatan tenaga pendidik hasil seleksi CPNS 2021 Kabupaten Bandung disiapkan. 12 sekolah akan dibangun Pemerintah tahun ini. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 12 sekolah akan dibangun Pemerintah Kabupaten Bandung pada tahun ini. Kebutuhan tenaga pendidik dimungkinkan akan menggunakan peserta CPNS 2021.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung Akhmad Djohara mengatakan, pembangunan 12 sekolah baru tersebut berdampak pada kebutuhan tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menghitung kebutuhan pegawai yang akan ditempatkan di sekolah baru tersebut.

Baca Juga: HP Murah RAM Besar hingga 11 GB, Segini Harga Oppo A56 5G

"Peserta yang lolos CPNS kemungkinan akan ada yang ditempatkan di sekolah baru tersebut," ujar Akhmad, Rabu 27 Oktober 2021.

Selain itu, untuk menjaga kualitas, akan juga dilakukan rotasi pegawai dari sekolah yang memiliki kelebihan tenaga pendidik.

"Kami akan mengatur mendistribusikan SDM ke sekolah baru agar bisa tercukupi sehingga proses belajar mengajar itu tidak mengalami banyak hambatan," urainya.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Bandung berencana membangun 12 sekolah baru. Beberapa sekolah sudah mulai melakukan pembangunan ruang kelas.

Baca Juga: 23 Daftar Harga HP Samsung dan Spesifikasinya, Murah dan Terbaik 2021

Namun, dengan adanya penambahan sekolah akan berdampak pula pada kebutuhan pegawai, baik untuk tenaga pendidik, petugas admisnitrasi maupun kepala sekolah.

Pada saat bersamaan, beberapa waktu lalu dilakukan juga SKD CPNS yang mana terdapat 2.000-an seleksi CPNS dan PPPK untuk formasi guru.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemadaman Listrik Bandung Hari Ini 7 Desember 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 08:00 WIB
X