Keterbatasan Uang, Usus Bocah Harus Dibungkus Plastik

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:35 WIB
Malang betul nasib As-Syifa Qolbiah Anwar. Pasalnya, gadis belia ini harus ikhlas saat usus bocah dibungkus plastik. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Malang betul nasib As-Syifa Qolbiah Anwar. Pasalnya, gadis belia ini harus ikhlas saat usus bocah dibungkus plastik. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

KERTASARI, AYOBANDUNG.COM -- Malang betul nasib As-Syifa Qolbiah Anwar. Pasalnya, gadis belia ini harus ikhlas saat usus bocah dibungkus plastik.

Karena keterbatasan uang, orang tua bocah tiga tahun itu terpaksa mengganti kantong kolostomi dengan plastik untuk menutupi usus As-Syifa Qolbiah Anwar.

Putri pertama pasangan Saepul Anwar dan Leni Hernawatit tersebut, mengalami gangguan kebocoran usus sejak bayi yang membuat dokter terpaksa melakukan operasi mengeluarkan sebagian ususnya agar kotoran tidak menumpuk di dalam perut.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 11 Pro 5G, Ini Bocoran Tanggal Rilisnya!

Seharusnya, usus yang berada di bagian luar tubuh tersebut dibungkus menggunakan kantong kolostomi. Namun, karena tidak memiliki uang, terpaksa sang orang tua menggantinya dengan plastik yang dibeli di warung.

Ditemui di kediamannya, Kampung Ranca, RT 01 RW 27, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Leni mengatakan sejak bayi Syifa harus menjalani operasi mengeluarkan usus karena ada kebocoran.

"Saat usia 3 bulan, dia demam. Setelah demamnya reda, Syifa masih rewel dan perutnya kembung," ujar Leni, Selasa 26 Oktober 2021.

Syifa kemudian dibawa ke dokter, namun dirujuk ke RS Ebah untuk pemeriksaan lebih lanjut. Di RSUD Majalaya tersebut, diketahui jika Syifa mengalami kebocoran usus.

"Usia 5 bulan, dia dioperasi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemadaman Listrik Bandung Hari Ini 7 Desember 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 08:00 WIB

DBHCHT Kabupaten Bandung Memiliki Nilai Manfaat

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:46 WIB
X