Disdik KBB Klaim Pelaksanaan PTM Tak Picu Kasus Covid-19

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:42 WIB
Hingga saat ini Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di KBB masih berjalan lancar. Tidak ada temuan kasus pelajar positif Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Hingga saat ini Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di KBB masih berjalan lancar. Tidak ada temuan kasus pelajar positif Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Dendih menegaskan, hingga saat ini Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) masih berjalan lancar.

Pasalnya, hingga pekan keempat ini tidak ada kendala berarti. Apalagi, temuan kasus pelajar yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut lantaran penerapan protokol kesehatan di sekolah yang melaksanakan PTMT sangat ketat.

Asep mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena hingga saat PTMT digelar tidak ditemukan adanya kasus pelajar yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING PSM vs PERSIKABO BRI LIGA 1 TIDAK TAYANG DI TV

"Alhamdulillah, tidak ada dan mudah-mudahan tidak ada di KBB ini. Dan kalaupun ada sekolah yang siswanya positip Covid-19, maka PTMT dihentikan minimal 3 kali 24 jam," katanya di Ngamprah, Selasa 25 Oktober 2021.

Meski demikian, Asep mengimbau kepada sekolah yang sudah menggelar PTMT untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Apabila ada salah seorang anak didiknya yang sakit, maka dipersilakan belajar daring saja," ujarnya.

Asep pun berpesan, bagi para tenaga pendidik untuk tetap datang lebih awal sebelum para pelajar tiba ke sekolah. Hal itu untuk memastikan keadaan siswa dalam keadaan baik, agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Skema sekolah di saat Pandemi ini, berbeda dibanding belajar pada saat normal. Itu, untuk menjaga prokes sehingga pembelajaran berlangsung lancar," ucapnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

289 Orang Daftar Anggota Panwascam di Bandung Barat

Jumat, 30 September 2022 | 17:10 WIB

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X