Atlet Jabar yang Cedera Usai Berlaga di PON Papua Terima Jaminan Medis hingga Sembuh

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 04:54 WIB
 Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Bandung Suci Erni Purnamawati (kedua dari kiri) dan jajaran saat menjenguk atlet bola voli Jabar Yasmin Nafisah yang cedera usai berlaga di PON XX Papua. (Istimewa)
Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Bandung Suci Erni Purnamawati (kedua dari kiri) dan jajaran saat menjenguk atlet bola voli Jabar Yasmin Nafisah yang cedera usai berlaga di PON XX Papua. (Istimewa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 telah usai. Tak sedikit atlet yang tumbang akibat cedera usai berlaga di ajang olahraga terbesar di Indonesia itu.

Seperti halnya yang dialami atlet bola voli indoor asal Jawa Barat, Yasmin Nafisah yang berhasil menyumbangkan emas pada PON XX Papua 2021. Dia mengalami cedera lutut hingga harus menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Yasmin pun langsung ditangani tim medis RSKB Halmahera Siaga, Kota Bandung dan mendapatkan penanganan medis dari dokter orthopedi dan rehabilitasi medik. Penanganan medis Yasmin diprediksi membutuhkan waktu beberapa bulan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Bandung Suci Erni Purnamawati mengatakan, pihaknya siap menanggung semua biaya perawatan medis Yasmin dan atlet Jabar lainnya yang mengalami cedera saat berlaga di PON XX Papua hingga sembuh sesuai dengan rekomendasi medis yang diperlukan.

"Semua biaya yang timbul dalam perawatan Yasmin akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh," kata Erni di Bandung, Senin (25/10/2021).

Menurut Erni, pihaknya menggandeng RSKB Halmahera Siaga dalam menangani perawatan Yasmin dan menurunkan tim dokter ahli orthopedi dan rehabilitasi medik untuk memastikan pemulihannya secara menyeluruh.

"Terlebih Yasmin akan punya tugas baru membela Indonesia di ajang Internasional, kami akan kawal perawatannya," ujar Erni.

Erni menjelaskan, salah satu kelebihan BP Jamsostek adalah seluruh peserta yang terdaftar di kantor cabang terdekatnya dapat menerima klaim di seluruh Indonesia. Yasmin sendiri terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek Kantor Cabang Papua, namun tetap bisa dilayani di Kota Bandung karena BP Jamsostek dapat dimanfaatkan di mana saja dan kapan saja.

"Kami pun akan secara proaktif menjalin koordinasi dengan KONI Jabar dalam mempermudah pelayanan kepada atlet. Kami juga telah berkomitmen bersama RSKB Halmahera Siaga untuk memberikan perawatan dan pelayanan terbaik bagi atlet PON Jabar yang cedera," katanya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Kota Bandung Larang Perayaan Tahun Baru

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:52 WIB

Angka Pengangguran Kota Bandung Bertambah 3%

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:50 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung Ditambah, Catat Titiknya!

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:02 WIB

Pedagang Kaki Lima: Dapat Durian Runtuh di Demo Buruh

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:57 WIB
X