ASN Bandung Barat Wajib Beli Produk UMKM dan Petani Lokal

- Senin, 25 Oktober 2021 | 20:19 WIB
ASN; Hengky Kurniawan meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya untuk membeli produk UMKM dan hasil petani lokal. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
ASN; Hengky Kurniawan meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya untuk membeli produk UMKM dan hasil petani lokal. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya untuk membeli produk UMKM dan hasil petani lokal.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi lantaran pandemi Covid-19 yang berdampak langsung kepada masyarakat.

"Dari minggu-minggu yang lalu saya sudah rapat dengan pak Sekda (Asep Sodikin) untuk membuat Peraturan Bupati (Perbup) tentang ASN wajib membeli produk UMKM dan hasil tani KBB," katanya, Senin 25 Oktober 2021

 Baca Juga: Cara Edit Foto Jadi Pengantin Seperti Asli yang Viral di TikTok, Pakai Aplikasi 'Tempo'

Ia menambahkan, sejauh ini kebijakan tersebut masih bersifat tidak wajib dan kondisional. Namun saat ini, kebijakan tersebut harus diperbupkan sebagai upaya nyata pemerintah membantu perekonomian masyarakat.

"Kita coba 3 atau 6 bulan bahkan seterusnya. Jadi kalau dirata-rata saja, ASN di kita ada 7000 dalam setiap bulan belanja Rp500 ribu sudah hampir Rp5 miliar," tambahnya.

Hengky menyebut, kebijakan tersebut nantinya dapat mendorong para petani lokal maupun kaum milenial yang berkecimpung dalam bidang UMKM maupun pertanian lebih maju dan tangguh di masa pemulihan ekonomi ini.

 Baca Juga: 19 Daftar HP Samsung Murah RAM Besar 1 Jutaan Terbaru dan Terbaik Oktober 2021

"Mudah-mudahan ekonomi kita cepat pulih dan kita segera bangkit pasca pandemi ini berlalu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usia Waduk Saguling di Ujung Tanduk Ini Penyebabnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:15 WIB

Gaji ASN Bandung Barat Diprediksi Cair Pekan Ini

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:38 WIB
X