Siswa Belum Vaksin di Cimahi Dilarang Ikut PTM

- Senin, 25 Oktober 2021 | 18:54 WIB
Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar; Siswa belum disuntik vaksin Covid-19 mulai dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga siswa menengah pertama (SMP) dilarang untuk mengikuti PTM. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar; Siswa belum disuntik vaksin Covid-19 mulai dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga siswa menengah pertama (SMP) dilarang untuk mengikuti PTM. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Cimahi menegaskan melarang siswa belum disuntik vaksin Covid-19 mulai dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga siswa menengah pertama (SMP) untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Cimahi, jumlah siswa SMP yang belum menerima vaksin Covid-19 mencapai sekitar 1.200 orang dari total sasaran sekitar 21 ribu siswa. Sementara untuk siswa SD yang berusia 12 tahun ada sekitar 1.600 siswa yang baru menerima vaksin Covid-19 dari total sekitar 3.898 orang sasaran.

"Kalau yang belum vaksin Covid-19 tidak diperbolehkan ikut masuk PTM. Kalau mau PTM harus vaksin," kata Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: 19 Daftar HP Samsung Murah RAM Besar 1 Jutaan Terbaru dan Terbaik Oktober 2021

Untuk itu, Ngatiyana meminta bagi siswa yang belum disuntik vaksin Covid-19 dengan alasan tidak mendapat izin orang tua agar segera melakukan vaksinasi Covid-19. Sebab, kata dia, vaksin Covid-19 akan sangat bermanfaat untuk menambah kekebalan tubuh.

Ngatiyana mengatakan, secara keseluruhan proses PTM di Kota Cimahi yang sudah dilakukan sekitar dua bulan berjalan lancar. Kemudian yang paling disyukuri, kata dia, tidak ada kasus Covid-19 yang muncul akibat kluster PTM.

Namun apabila ditemukan kasus ke depannya, Ngatiyana tak segan untuk menghentikan aktivitas PTM di sekolah tersebut.

Baca Juga: 23 Daftar HP Samsung Murah Terbaru dan Terbaik 2021

"Mudah-mudahan jangan sampai terjadi. Apabila terjadi kepala daerah berhak untuk memberhentikan proses PTM," sebutnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Cimahi Musnahkan Ribuan Gram Barang Bukti Narkoba

Kamis, 22 September 2022 | 17:06 WIB

380 Warga Kota Cimahi Terjangkit Deman Berdarah Dengue

Selasa, 20 September 2022 | 19:40 WIB
X