Masuk PPKM Level 2, 29 Taman Kota Bandung Kembali Dibuka

- Senin, 25 Oktober 2021 | 17:11 WIB
Taman Alun-alun Kota Bandung; Kota Bandung masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2, Pemerintah Kota (Pemkot) kembali membuka 29 taman tematik yang menjadi salah satu fasilitas ruang publik. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Taman Alun-alun Kota Bandung; Kota Bandung masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2, Pemerintah Kota (Pemkot) kembali membuka 29 taman tematik yang menjadi salah satu fasilitas ruang publik. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bandung masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2, Pemerintah Kota (Pemkot) kembali membuka 29 taman tematik yang menjadi salah satu fasilitas ruang publik. Dalam pelaksanaannya, warga diwajibkan untuk scan barkode yang tertera pada akses masuk taman tematik.

"Per hari Ini sudah dibuka, karena pengajuan untuk penerapan aplikasi PeduliLindungi belum ada jawaban dari Kemenkes, Maka untuk pengunjung taman tematik langsung menggunakan scan barkode yang sudah disiapkan," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Dadang Dermawan pada Senin, 25 Oktober 2021.

Dadang mengungkapkan, untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 pihaknya pun melakukan sejumlah upaya di antaranya dengan membatasi setiap pengunjung yang datang yakni hanya 25 persen dari kapasitas taman tematik itu sendiri.

Baca Juga: Cara Edit Foto Jadi Pengantin Seperti Asli yang Viral di TikTok, Pakai Aplikasi 'Tempo'

Ia mencontohkan untuk Taman Alun-alun Bandung hanya diperbolehkan 100 pengunjung yang masuk, selanjutnya berlaku sistem bergantian dengan waktu 2 jam untuk setiap pengunjung yang singgah.

"Kami pun menyiapkan petugas disetiap pintu masuk dan ada 4 pintu masuk untuk Taman Alun-alun Bandung. Disana setiap pengunjung diawasi oleh petugas," ungkapnya.

Sementara untuk Taman Cibeunying Park dan Taman Maluku pihaknya memasang Satpol PP line untuk pembatas agar pengunjung hanya masuk lewat pintu yang disiapkan.

"Biar terkontrol karena tidak ada gerbang, maka dari itu kami membatasi menggunakan garis atau Satpol PP line. Petugas dari kita ada 6 orang setiap tamannya dan dari Satpol PP satu regu. Untuk petugas disesuaikan dengan kapasitas tamannya. Yang pasti untuk Taman besar seperti Alun-alun, Taman Lansia dan Taman Maluku itu minimal 6 orang dari kita. Untuk Taman yang lebih kecil 4 orang," jelasnya.

Baca Juga: 19 Daftar HP Samsung Murah RAM Besar 1 Jutaan Terbaru dan Terbaik Oktober 2021

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Kota Bandung Larang Perayaan Tahun Baru

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:52 WIB

Angka Pengangguran Kota Bandung Bertambah 3%

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:50 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung Ditambah, Catat Titiknya!

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:02 WIB

Pedagang Kaki Lima: Dapat Durian Runtuh di Demo Buruh

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:57 WIB
X