Taman-taman di Bandung Sudah Dibuka, Warga Dilarang Botram

- Senin, 25 Oktober 2021 | 11:28 WIB
Syarat masuk taman Kota Bandung. Warga berolahraga di Taman Cilaki, Kota Bandung, Rabu 21 April 2021. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Syarat masuk taman Kota Bandung. Warga berolahraga di Taman Cilaki, Kota Bandung, Rabu 21 April 2021. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Taman-taman di Kota Bandung sudah dibuka dan boleh diakses masyarakat. Saat ini diketahui Kota Bandung sudah memasuki pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

"Taman seingat saya sudah bisa fasos dan fasum (fasilitas sosial dan fasilitas umum)," ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, dilaporkan Republika, Minggu, 24 Oktober 2021.

Ia meminta warga yang datang ke taman untuk tidak berkerumun dan hanya menggunakan taman untuk beristirahat sejenak. Warga juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan khususnya memakai masker dan jaga jarak.

Baca Juga: Syarat dan Cara Masuk Jogging Track Gasibu dan Saparua

"Jangan botram (makan-makan bersama), orang hanya untuk istirahat menikmati," katanya.

Dalam peraturan Wali Kota Bandung nomor 103 tentang PPKM level 2 disebutkan bahwa kapasitas pengunjung di area umum dibatasi hanya 25%. Anak usia di bawah 12 tahun diperbolehkan untuk berkunjung.

Sebelumnya, pemerintah pusat menetapkan Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat masuk ke level 2 PPKM. Sejumlah fasilitas publik dan sektor usaha diperbolehkan untuk beroperasi dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Iya (Bandung level 2) sesuai Inmendagri 53 nomor 2021," ujarnya.

Pada instruki Mendagri nomor 53 tahun 2021 tentang PPKM level 3, 2 dan 1 di Pulau Jawa dan Bali disebutkan Kota Bandung masuk ke dalam level 2. Sedangkan di wilayah Bandung Raya, kota dan kabupaten yang masuk level 2 yaitu Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat sementara Kabupaten Bandung masih berada di level 3.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Kota Bandung Larang Perayaan Tahun Baru

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:52 WIB

Angka Pengangguran Kota Bandung Bertambah 3%

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:50 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung Ditambah, Catat Titiknya!

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:02 WIB

Pedagang Kaki Lima: Dapat Durian Runtuh di Demo Buruh

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:57 WIB
X