Update Covid-19 Bandung Barat, Kasus Tersisa 16

- Senin, 25 Oktober 2021 | 08:30 WIB
Update Covid-19 Bandung Barat. Dua lokasi ganjil genap Bandung Barat yang dilakukan setiap Jumat, Sabtu, Minggu, salah satunya di Lembang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Update Covid-19 Bandung Barat. Dua lokasi ganjil genap Bandung Barat yang dilakukan setiap Jumat, Sabtu, Minggu, salah satunya di Lembang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOABANDUNG.COM -- Update Covid-19 Bandung Barat menunjukkan kasus semakin menurun. Saat ini, Bandung Barat diketahui masuk PPKM Level 2.

Saat ini tercatat jumlah warga Bandung Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersisa 16 orang.

Total kasus Covid-19 yang terdata sejak 2020 di KBB mencapai 19.105 orang. Dari total kasus, sebanyak 18.823 orang sudah dinyatakan sembuh dan 226 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Bandung Barat Siapkan Rp1,5 Miliar untuk Atlet Peraih Medali di PON XX Papua

"Berdasarkan angka kesembuhan itu sekarang hanya ada 12 RT yang masih zona kuning dan 9.025 RT sudah zona hijau," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Agus Ganjar Hidayat saat dihubungi Suara.com, pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Untuk keterisian pasien atau bed occupancy rate di rumah sakit rujukan, kata Agus, dari total enam rumah sakit, empat di antaranya sudah nol pasien. Sementara yang masih merawat pasien hanya di RS Karisma Cimareme dan RSJ Cisarua Provinsi Jabar yang masing-masing merawat satu pasien.

"Alhamdulilah seiring KBB menerapkan PPKM Level 2, empat rumah sakit di KBB sudah tidak merawat pasien Covid-19. Yakni RSUD Cililin, RSUD Lembang, RSUD Cikalongwetan, dan RS Cahya Kawaluyan," jelas Agus.

Baca Juga: Wisata Lembang Diserbu Pengunjung Setelah Status KKB PPKM Level 2

Sementara untuk cakupan vaksinasi Covid -19, lanjut Agus, Pemkab Bandung Barat menargetkan bulan depan sudah bisa memvaksin 100% target sasaran sebanyak 1.396.176.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X