Teras Cihampelas Terbengkalai, Pemkot Bandung Berikan Tanggapan

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 12:45 WIB
Salah satu destinasi wisata Teras Cihampelas atau Skywalk Cihampelas Kota Bandung saat ini berada dalam kondisi terbengkalai. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Salah satu destinasi wisata Teras Cihampelas atau Skywalk Cihampelas Kota Bandung saat ini berada dalam kondisi terbengkalai. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Salah satu destinasi wisata Teras Cihampelas atau Skywalk Cihampelas Kota Bandung saat ini berada dalam kondisi terbengkalai.
 
Bahkan ratusan kios di Teras Cihampelas kondisinya banyak yang tutup, dan hanya beberapa pedagang yang membuka kiosnya.
 
Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, beberapa fasilitas tidak terawat, seperti pagar yang sebelumnya dihiasi tanaman saat ini sudah tidak terawat.
 
Kemudian kaca yang ada di toilet Teras Cihampelas pun banyak yang pecah, serta keramik banyak yang hancur sehingga ditumbuhi rumput liar.
 
Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa kawasan Teras Cihampelas itu ada dua tahap, dan tahap satunya sudah teraktivasi. 
 
"Kan teras Cihampelas itu ada dua tahap, yg tahap satu ini sudah selesai dan teraktivasi. Saat ini kita terus lakukan mau reaktivasi lagi, cuma karena kemarin terkendala gak boleh berdagang ini jualan kan," ujar Yana pada Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
"Tapi sekarang sudah, Dinas UMKM, termasuk Disbudpar, Dinas PU sebagai pengguna barang juga udah insyaallah kita reaktivasi lagi," tambahnya.
 
Pihaknya menyebutkan bahwa kawasan yang terbengkalai adalah yang masuk dalam tahap dua. Karena kata dia, yang kawasan tahap dua tidak akan dilanjutkan kembali.
 
"Nah, yang tahap dua itu memang kita gak lanjutkan. Jadi kalau yang keliatan yang terbengkalai sebenarnya yang tahap dua yah," jelasnya.
 
Beberapa pedagang pun saat ini banyak memilih berjualan di bawah Teras Cihampelas dan tidak mau berjualan di atas Teras Cihampelas karena sepi.
 
Menanggapi hak itu, Yana mempersilahkan jika pedagang ingin berjualan di bawah Teras Cihampelas. Namun kata dia, jika itu tetap dilakukan akan langsung ditindak.
 
 
"Tapi kan di bawah juga gak ada. Sok we kalau mau dagang di bawah, nanti saya angkut semua. Cuma karena kemarin kita gak boleh ada aktivitas ekonomi, karena sekarang kan udah level 2 kan insyaallah (diaktifkan)," ucap Yana.
 
Pihaknya pun mengaku bersyukur parawisata di Bandung masih ramai. Menurutnya itu menunjukan bahwa ekonomi terus bergerak.
 
"Dan pariwisata juga alhamdulillah Bandung ramai terus. Disatu sisi kita senang, berarti menunjukan ekonomi bergerak. Satu sisi ada kekhawatiran adanya gelombang tiga Covid 19. Tapi selama kita protokol kesehatan mah insyaallah," pungkasnya. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Sekolah di Bandung Siap Gelar PTMT Gelombang 3

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:11 WIB

SEJARAH PERSIB HARI INI: Persib Putri Lolos ke Final

Selasa, 7 Desember 2021 | 08:55 WIB

Update Covid Bandung Hari Ini, Tersisa 43 Kasus

Selasa, 7 Desember 2021 | 07:00 WIB

Vaksinasi Kota Bandung Capai 99 Persen

Senin, 6 Desember 2021 | 12:35 WIB
X