Calon Independen Panaskan Mesin Jelang Pilkada KBB 2024, Kantongi 40.000 KTP

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:45 WIB
calon independen mulai memanaskan mesin menghadapai Pilkada KBB 2024. Sosok yang digadang maju di Pilkada KBB adalah Imam Tunggara. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
calon independen mulai memanaskan mesin menghadapai Pilkada KBB 2024. Sosok yang digadang maju di Pilkada KBB adalah Imam Tunggara. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

calon independen mulai memanaskan mesin menghadapai Pilkada KBB 2024. Sosok yang digadang maju di Pilkada KBB adalah Imam Tunggara.

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih cukup lama jika merujuk jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jadwal Pilkada serentak termasuk KBB disepakati dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024.

Meski waktu pencoblosan masih sangat lama, calon independen mulai memanaskan mesin menghadapai hajat demokrasi 5 tahun sekali itu. Pasalnya, jalur independen kerap lebih awal menjalani tahapan pendaftaran ketimbang memakai perahu partai.

Salah satu sosok yang digadang maju di Pilkada KBB 2024 adalah Imam Tunggara. Sosok yang sempat menjabat anggota DPRD KBB periode 2009-2014 itu telah griliaya mengumpulkan dukungan KTP dari 40.000 penduduk. 

Baca Juga: Cara Edit Foto Jadi Pengantin Seperti Asli yang Viral di TikTok, Pakai Aplikasi 'Tempo'

Untuk mewujudkan keinginannya, pria yang kini menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) LPPM Bandung Barat tersebut tinggal mengumpulkan 30 ribu dukungan lagi. Pasalnya, syarat maju dari jalur independen harus mengantongi minimal 70 ribu KTP

"Saya sudah dapat dukungan 40.000 KTP dari warga, syarat untuk maju sebagai calon independen di Pilkada KBB 2024 adalah 70.000 KTP, artinya masih kurang 30.000 lagi. Insyaallah saya optimistis terkejar karena kan Pilkadanya juga masih jauh, tahun 2024," kata Imam, Sabtu 22 Oktober 2021. 

Imam mengatakan, alasan dirinya untuk maju di Pilkada dari jalur independen karena tidak mau terjebak dalam mahar politik yang mahal. Selain itu, dirinya kini lebih menekuni dunia pendidikan dan tidak aktif di partai politik. Sehingga peluang untuk mendapatkan kendaraan politik di Pilkada sangat berat. 

Baca Juga: 23 Daftar HP Samsung Murah Terbaru dan Terbaik 2021

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X