Daftar Sekolah Bandung yang Ditutup Usai Puluhan Peserta PTM Positif

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:27 WIB
PTM di Bandung, 54 pelajar dan guru positif Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
PTM di Bandung, 54 pelajar dan guru positif Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Hasil uji usap atau swab PCR secara acak kepada siswa dan tenaga pendidik (guru) di sekolah Kota Bandung menunjukkan, sebanyak 54 orang positif Covid-19 dari total 2.179 sampel.

Akibatnya, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyebutkan, 12 sekolah akan ditutup sementara. Hal tersebut dilakukan karena hasil uji usap atau swab PCR di beberapa sekolah tersebut angka positif Covid-19 nya cukup besar.

"Ada SMK 5 Bandung, SMP Pelita, SD Yas, SD Ibnu Taimiyah, SLB Sumber Sari, SMK Buana karya, SMKN 6 Bandung, SD Leuwi panjang, SDN Pabaki 019, SD 262 Panyileukan, SD 02 Cihampelas, SMA Pasundan 2 Dago, sehingga jumlahnya ada 12 yang dihentikan sementara," ungkap Ema pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Baca Juga: PTM di 12 Sekolah di Bandung Dihentikan Sementara!

"Data ini kan dinamis, karena surveilans nya belum selesai," tambahnya.

Pihaknya menambahkan, jika angka positif terus bertambah, pemkot akan bertindak. Apalagi, dalam buku pedomannya, Satgas dengan Puskesmas yang dekat sekolah itu langsung melakukan pelacakan.

"Kita tidak hanya mencatat di sini ada kasus, ya tidak. Dengan itu satgas setempat harus bergerak, dan berkoordinasi dengan satgas kota, dengan ini leading sektornya ada di dinas kesehatan. Minimal melalui puskesmas, di mana lokasi aktivitas itu berada," katanya.

"Kalau trendnya walaupun tidak diharapkan itu kembali memburuk, ya kita bisa saja diberhentikan lagi dan kembali ke PJJ. Ya bisa saja, tapi kan jangan berandai-andai dulu," tambahnya.

Ema mengimbau, masyarakat dan orang tua untuk selalu waspada serta dispilin. Bagi Ema, hal itu adalah kunci serta meminta masyarakat untuk tidak abai dalam prokes.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X