Hari Santri 2021, Guru Ngaji dan Tenaga Pengajar di Pesantren KBB Akan Terima Insentif

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:53 WIB
Hari Santri 2021, Guru Ngaji dan Tenaga Pengajar di Pesantren KBB Akan Terima Insentif (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)
Hari Santri 2021, Guru Ngaji dan Tenaga Pengajar di Pesantren KBB Akan Terima Insentif (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021, Pemkab Bandung Barat memberikan kabar gembira bagi para guru ngaji yang menjadi tenaga pendidik santri di pesantren

Mereka rencananya akan diberi insentif dari APBD KBB yang dihibahkan kepada MUI sebesar Rp3,5 miliar. Sementara untuk guru ngaji di luar pesantren baru disiapkan dianggaran APBD perubahan ini yang totalnya mencapai Rp3 miliar. 

Untuk total guru ngaji yang terdata ada sekitar 10.000, namun nantinya akan dilakukan verifikasi oleh MUI kecamatan dan desa, berapa yang akan mendapatkan bantuan insentif.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Oppo K9s, HP Murah RAM Besar!

Sementara itu, bantuan hibah ke MUI yang telah disalurkan masing-masing untuk MUI kabupaten Rp350 juta, MUI kecamatan Rp25 juta, MUI desa Rp15 juta dan untuk DKM Masjid Agung Ash-Shiddiq Rp275 Juta.

"Insentif untuk guru ngaji tahun ini diberikan, besarannya total Rp3 miliar dan nantinya dibagi sekian ribu guru ngaji yang telah terverifikasi," kata Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Jumat 22 Oktober 2021. 

Hengky meminta momentum Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober harus menjadi spirit dalam menjaga ideologi bangsa dari rongrongan yang ingin memecah belah NKRI. 

Baca Juga: 22 HP Murah RAM Besar Terbaik 2021 Cuma 1 jutaan

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X