Atlet Cemas Tak Dapat Kadeudeuh dari Pemkot Bandung

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:15 WIB
Koni Bandung dorong pemkot anggarkan kadeudeuh bagi atlet berprestasi di PON XX Papua. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Koni Bandung dorong pemkot anggarkan kadeudeuh bagi atlet berprestasi di PON XX Papua. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Atlet angkat besi berprestasi asal Kota Bandung, Aneu Veronica, yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 sempat cemas mendengar kabar Pemerintah Kota Bandung yang tidak menyediakan bonus untuk para atlet peraih medali.

Saking kencangnya isu terkait tidak ada bonus untuk atlet, Aneu sempat menanyakan kebenaran hal itu kepada pelatih dan KONI Bandung.

"Masalah yang lagi trending, itu awalnya membuat saya gusar karena saya juga takut teu dibere (tidak dikasih). Tapi saya punya pelatih, saya juga punya pengurus KONI Kota Bandung, dan ada juga ketua KONI nya juga jadi saya tidak perlu gusar karena ada mereka-mereka yang pasti akan menguruskan," kata Aneu pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Koni Bandung Dorong Pemkot Anggarkan Kadeudeuh Bagi Atlet Berprestasi

Selain itu, Aneu mengatakan, setiap ia mengikuti gelaran olahraga di nasional, ia selalu mendapat bonus bagi atlet dan ofisial. Terlebih jika sang atlet berprestasi dan mendapat medali.

"Karena tahun kemarin pun pas PON kemarin, Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ada (bonus) datang sebelum-sebelumnya, pas PON sebelum-sebelumnya juga ada, dan tidak pernah tidak ada. Bahkan di PON kemarin saya mendapatkan uang rekor tambahan, uang kadeudeuh. Alhamdulillah mudah-mudahan sekarang juga double," beber Aneu.

Dengan demikian, Aneu pun berharap semoga ada bonus untuknya dan para atlet berprestasi asal Kota Bandung.

Jika Pemerintah Kota Bandung belum punya anggaran untuk bonus atlet, Aneu pun tidak mempermasalahkan jika bonus diberikan tahun depan.

Baca Juga: Bonus Atlet PON dari Bandung Simpang Siur, Atlet Bisa Pindah Daerah

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X