Hari Santri Nasional, Pemkot Bandung Minta Santri Bantu Sukseskan Vaksinasi

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:14 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta santri menyukseskan vaksinasi. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta santri menyukseskan vaksinasi. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung turut merayakan peringatan Hari Santri Nasional 2021 dengan seremonial yang dihadiri sejumlah santri dari beberapa pondok pesantren di Kota Bandung.

Tema yang diusung pada peringatan kali ini yaitu Santri Siaga Jiwa dan Raga. Perlu diketahui, pada setiap peringatan selalu mengusung tema yang berbeda-beda sejak pertama kali di tetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 22 Oktober 2015.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap, para santri khususnya di Kota Bandung bisa terus meningkatkan rasa nasionalisme sehingga semangat resolusi jihad 1945 dan semangat kebangsaan tetap terjaga.

Baca Juga: 7 Pesantren Populer di Tasikmalaya, Lahirkan Santri-santri Hebat

"Mereka (santri) bukan sekedar belajar soal agama tetapi, bagaiamana mencintai tanah airnya bukan hanya melalui dakwah melainkan bisa ikut serta dalam vaksinasi di masa pandemi," jelasnya.

Menurut Yana, kuatnya budaya ketokohan di Kota Bandung bisa mengambil peran untuk ikut serta dalam mensosialisasikan penyelesaian pandemi melalui protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Para Kyai tentunya harus bisa ikut mensosialisasikan bagaimana kita menyelesaikan pandemi Covid-19 ini dengan prokes dan vaksinasi," ujarnya.

Meski begitu, ada suasana yang sedikit berbeda pada peringatan Hari Santri Nasional tahun ini. Pasalnya, acara ini tidak dihadiri langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial yang dikenal cukup dekat dengan kegiatan keagamaan serta para santri.

Peringatan Hari Santri Nasional kali ini hanya dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna beserta beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X