Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Nonton di Bioskop Kota Bandung, Jumlah Pengunjung Ditambah!

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:09 WIB
Saat ini kapasitas maksimal pengunjung bioskop menjadi 70 persen dan anak usia di bawah 12 diizinkan nonton bioskop.  (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Saat ini kapasitas maksimal pengunjung bioskop menjadi 70 persen dan anak usia di bawah 12 diizinkan nonton bioskop. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Saat ini kapasitas maksimal pengunjung bioskop menjadi 70 persen dan anak usia di bawah 12 diizinkan nonton bioskop.
 
 
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM — Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021, Kota Bandung, yang sebelumnya masuk ke kategori pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 turun ke level 2.
 
Dengan demikian, sejumlah relaksasi baru akan diterapkan di Kota Bandung, salah satunya seperti kapasitas maksimal pengunjung bioskop menjadi 70 persen dan anak usia di bawah 12 diizinkan nonton bioskop
 
Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menjelaskan bahwa pihaknya akan segera menyesuaikan aturan-aturan Inmendagri Nomor 53 itu dalam Peraturan Wali Kota (Perwal). 
 
"Bioskop itu 70 persen (kapasitas pengunjung) ya tentunya kita pun menyesuaikan dengan Perwal yang baru walaupun sekarang masih menunggu legalisasi," ucap Ema saat mememantau Bioskop di BIP pada Jum'at, 22 Oktober 2021.
 
Dengan kapasitas maksimal dilonggarkan jadi 70 persen, Ema menjelaskan bahwa hal ini menjadi tantangan untuk pengelola bioskop.
 
Pasalnya, dalam pembagian dan pengaturan tempat duduk tidak semudah seperti kapasitas 50 persen yang sebelumnya diterapkan. 
 
"Bayangan saya agak menarik nih, kalau 50 persen itu relatif mudah hanya tinggal dua selang seling satu itu sudah jadi 50 persen. Tapi kalau 70 persen itu seperti apa, ternyata ideal juga susah sebenarnya," jelas Ema. 
 
"Karena ada yang sifatnya couple, ada yang memang single, tapi kalau dari pola aturan ya kita hargai saja, karena memang susah jika pengen satu-satu terhalang," tambah Ema. 
 
Kemudian untuk memastikan pengunjung tidak melanggar aturan, Ema juga mengatakan bahwa sudah ada sistem yang mengatur tempat duduk supaya penonton tidak melanggar aturan. 
 
"Mudah-mudahan bahwa untuk yang couple itu memang diduduki oleh orang yang sudah berkeluarga atau orang tua dengan anak. Toh sekarang anak sudah boleh masuk mal, sudah boleh masuk bioskop," harap Ema. 
 
 
Lebih lanjut Ema pun mengimbau kepada seluruh pengelola bioskop Kota Bandung supaya berkomitmen dan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan. 
 
"Saya mengimbau semua harus kuat komitmennya dan Satgas di sini (bioskop) melakukan pengawasan itu," tegasnya. 
 
Ema juga mewanti-wanti orang tua yang mengajak anak menonton bioskop untuk dengan benar menjaga. 
 
"Anak masuk bioskop diperbolehkan, tapi harus dengan kendal orang tua," tutupnya. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X