Koni Bandung Dorong Pemkot Anggarkan Kadeudeuh Bagi Atlet Berprestasi

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:36 WIB
Koni Bandung dorong pemkot anggarkan kadeudeuh bagi atlet berprestasi di PON XX Papua. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Koni Bandung dorong pemkot anggarkan kadeudeuh bagi atlet berprestasi di PON XX Papua. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Atlet asal Kota Bandung yang membela Kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua, mengaku cemas dan gusar mengenai kabar tidak ada anggaran uang kadeudeuh bagi atlet dan official.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum KONI Kota Bandung Nuryadi menjelaskan, perjuangan para atlet asal Kota Bandung yang memperkuat kontingen Jawa Barat dalam PON Papua memang tidak mudah. Dengan itu, pihaknya akan terus mengusulkan terkait uang kadeudeuh atau bonus kepada atlet dan official asal Kota Bandung.

"Saya melihat bahwa pertandingan itu memang tidak mudah, perjuangan mereka tidak mudah dan saya kira kita terutama Koni Kota Bandung akan selalu mengusulkan untuk anggaran ke Pemerintah terkait dengan pembinaan, terkait dengan kegiatan, termasuk dengan penghargaan (bonus)," ujar Nuryadi di GOR KONI Kota Bandung pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Bonus Atlet PON dari Bandung Simpang Siur, Atlet Bisa Pindah Daerah

Pihaknya juga mengingatkan para atlet dan official untuk tetap bersabar mengenai uang kadeudeuh tersebut. Dia mengatakan, sebelum-sebelumnya pemerintah selalu memberikan uang kadeudeuh terhadap atlet yang berprestasi.

"Saya kira mohon bersabar kepada kawan-kawan atlet semua pelatih, mekanik, dan official yang terlibat pada PON," katanya.

"Kita berpikir positif bahwa Pemerintah Kota (pemkot) Bandung dari PON ke PON dari Sea Games dan Asia Games atau bahkan Olimpiade, termasuk level di popda, Popnas, dan Porda Pemkot Bandung selalu memberikan kadeudeuh, atau penghargaan kepada insan olah raga terbaik atau berprestasi di Kota Bandung," tambahnya.

Baca Juga: Akankah Ada Uang Kadeudeuh untuk Atlet Bandung Peraih Medali PON?

Nuryadi juga menjelaskan akan terus mendorong mengenai tradisi uang kadeudeuh yang telah berjalan lama. Dengan itu, kata dia, jika tidak pada tahun ini, bisa juga diberikan pada tahun depan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X