Jumlah Peserta PTM yang Terpapar Covid di Bandung Bertambah

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:21 WIB
Jumah peserta PTM yang terpapar covid bertambah usai swab acak ke siswa dan guru di Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Jumah peserta PTM yang terpapar covid bertambah usai swab acak ke siswa dan guru di Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Rosye Arosdiani mengatakan per Kamis, 21 Oktober 2021, kemarin, total tes acak PCR siswa dan guru yang hasilnya sudah keluar sebanyak 2.179 sampel.

Dari jumlah tersebut, Rosye mengungkapkan 54 orang dinyatakan positif Covid-19.

"Hasil negatif 2.125 orang, detail guru gak banyak, karena perbandingannya 30 siswa tiga guru (per sekolah) dan hasil positif pun kebanyakannya siswa. Tapi saya tidak pegang data untuk sampai detail begitu," ucap Rosye saat dihubungi pada Jum'at, 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Satu Sekolah di Bandung Ditutup Usai Peserta PTM Positif Covid-19

Rosye menegaskan bahwa 2.179 sampel yang diperiksa PCR ini diambil dari 65 sekolah di Kota Bandung.

"Itu sekolah yang sudah dilakukan pemeriksaan," ucap Rosye.

Hasil Tes di Belasan Sekolah Lebih dari 5%

Dari hasil tes PCR yang berjumlah ribuan itu, Rosye mendapati ada 11 sekolah yang mempunyai hasil positif lebih dari 5%.

"Setiap jenjang ada, cuma data pastinya harus ke Disdik (Dinas Pendidikan) ya SD mana, SMP mana, SMA mana. Tapi yang jelas semua level ada," tutur Rosye.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X