Praktik Jual Beli Atlet Terjadi di Kabupaten Bandung: Harus Diberi Hukuman!

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:33 WIB
[Ilustrasi trek lari di lapangan olahraga] Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebut dirinya menemukan adanya praktik jual beli atlet yang dilakukan oleh Pengcab.
[Ilustrasi trek lari di lapangan olahraga] Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebut dirinya menemukan adanya praktik jual beli atlet yang dilakukan oleh Pengcab.


SOREANG, AYOBANDUNG.COM — Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebut dirinya menemukan adanya praktik jual beli atlet yang dilakukan oleh Pengcab.

"Saya menemukan ada cabor atau Pengcab dengan sengaja menjual atlet. Saya minta kepada KONI agar diberi sanksi," ujar Dadang, Kamis 21 Oktober 2021.

Pengcab yang melakukan praktik penjualan atlet tersebut bisa diberhentikan atau diganti, supaya ke depan tidak ada kejadian warga atlet Kabupaten Bandung yang dijual ke daerah lain.

Praktik penjualan atlet yang dilakukan oleh oknum Pengcab tersebut sangat merugikan daerah, terlebih jika yang diperjualbelikan merupakan atlet bibit unggul.

"Keterlaluan. Jangan ada (atlet) yang dijual," tegasnya.

Baca Juga: Bandung Barat Siapkan Rp1,5 Miliar untuk Atlet Peraih Medali di PON XX Papua

Dadang juga akan berupaya menggaet kembali atlet yang kadung dijual ke daerah lain untuk bisa menjadi atlet Kabupaten Bandung, terutama dalam pergelaran PON (Pekan Olahraga Nasional), supaya olahraga Kabupaten Bandung bisa maju.

"Hal-hal tersebut sangat merugikan kepada kami di pemerintah daerah di Kabupaten Bandung. Saya berpikir bagaimana atlet-atlet terbaik yang ada di luar kabupaten tapi [sebenarnya] asal Kabupaten Bandung, kita akan raih (ambil kembali)," ujarnya.

Salah satu opsi yang bisa dilakukan adalah menjanjikan pekerjaan bagi atlet berprestasi di BUMD atau menjadi PHL di OPD yang ada di Kabupaten Bandung.

Selain itu, bonus juga akan diupayakan untuk terus ditingkatkan, supaya atlet asal Kabupaten Bandung bisa betah membela daerah sendiri. [*]

Baca Juga: Tak Hanya Bonus, Atlet KBB Minta Pemerintah Dukung Fasilitas Latihan 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DBHCHT Kabupaten Bandung Memiliki Nilai Manfaat

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:46 WIB

Pemadaman Listrik Bandung Hari Ini 3 Desember 2021

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:00 WIB

Kecelakaan di Jalan Kopo-Soreang, Dua Remaja Tewas

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:37 WIB

UMK Kabupaten Bandung 2022 Tidak Naik!

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:54 WIB

Ribuan Orang Ikuti Gebyar Vaksinasi Polresta Bandung

Selasa, 30 November 2021 | 16:40 WIB

Pemadaman Listrik Hari Ini di Bandung 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 09:47 WIB
X