Perbaikan Jalan Wilayah Selatan KBB Dicemaskan Tak Tepat Waktu

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:45 WIB
Perbaikan jalan di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepanjang total 71 km dinilai beberapa pihak tak akan selesai tepat waktu. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Perbaikan jalan di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepanjang total 71 km dinilai beberapa pihak tak akan selesai tepat waktu. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Perbaikan jalan di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepanjang total 71 km dinilai beberapa pihak tak akan selesai tepat waktu.

Pasalnya, progres pekerjaan yang dilaporkan tiap bulan selalu mengalami minus. 

Sebelumnya, Komisi III DPRD KBB pesimis renovasi jalan dari Selacau di Kecamatan Batujajar hingga perbatasan dengan Kabupaten Cianjur di wilayah Gununghalu itu akan rampung 100 persen pada bulan Desember 2021. 

Alasannya, proyek yang didanai pinjaman PT SMI itu mendapat kendala di lapangan. Mulai dari eksekusi sejumlah pohon yang terdampak pelebaran jalan, pemindahan tiang listrik, pembebasan lahan untuk jembatan Tajim, hingga pencairan uang muka. 

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) KBB, Adang Rahmat Safaat mengatakan harus optimis bahwa pekerjaan bisa selesai sesuai kontrak.

Dugaan tidak selesai tepat waktu sangat prematur karena saat ini pekerjaan masih berjalan. 

"Tidak boleh pesimis. Kita harus optimis bahwa proyek ini selesai. Pekerjaannya kan masih berjalan, tak bisa disimpulkan sekarang," kata Adang saat ditemui, Kamis 21 Oktober 2021. 

Berdasarkan data DPUTR, pekerjaan oleh pihak kontraktor untuk paket pekerjaan satu sepanjang kurang lebih 52,5 km memang keterlambatan minus 15 persen dari target awal.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X