Tak Hanya Bonus, Atlet KBB Minta Pemerintah Dukung Fasilitas Latihan 

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:22 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyerahkan Kadeudeh bagi atlet dayung Agus Andri Mulyana yang menyumbang emas di PON Papua. (dok. Prokompim KBB)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyerahkan Kadeudeh bagi atlet dayung Agus Andri Mulyana yang menyumbang emas di PON Papua. (dok. Prokompim KBB)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Atlet asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengapresiasi kebijakan pemerintah daerah memberi bonus bagi mereka yang berprestasi menyumbang mendali di ajang PON XX Papua 2021. 

Hal tersebut bisa jadi energi bagi para atlet untuk mengharumkan nama daerah dengan terus membawa mendali di tiap ajang olahraga. 

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa dapat bonus. Ini jadi motivasi besar bagi saya untuk terus berprestasi," kata Atlet Peraih emas pada Cabang Olahraga Dayung, Andri Mulyana, Kamis 21 Oktober 2021. 

Sebelumnya, Pemkab Bandung Barat telah menyiapkan dana sebesar Rp1,5 milliar untuk bonus atlet dan tenaga olahraga peraih medali di ajang PON XX Papua 2021.

Meski begitu, Andri meminta dukungan pemerintah daerah tak hanya berupa bonus. Tetapi juga menyediakan fasilitas latihan memadai. Mulai dari perahu, hingga sentra kebugaran (gym center). 

Pasalnya, saat ini para atlet dayung masih memakai satu perahu untuk satu orang. Padahal idealnya satu orang punya lima perahu.

Selain itu, tempat kebugaran sebagai tempat untuk melatih otot masih alakadarnya. 

"Perahu masih jauh dari ideal, tempat gym juga belum lengkap. Kalau bisa ini juga disediakan sebagai bentuk dukungan pemerintah," tambah Andri. 

Baca Juga: Selamatkan Fosil di Waduk Saguling, Pulau Sirtwo Didorong Masuk Wilayah Geopark Rajamandala

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X