Bandung Barat Siapkan Rp1,5 Miliar untuk Atlet Peraih Medali di PON XX Papua

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:44 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyerahkan Kadeudeh bagi atlet dayung Agus Andri Mulyana yang menyumbang emas di PON Papua. (dok. Prokompim KBB)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyerahkan Kadeudeh bagi atlet dayung Agus Andri Mulyana yang menyumbang emas di PON Papua. (dok. Prokompim KBB)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pemkab Bandung Barat menyiapkan dana sebesar Rp1,5 milliar untuk bonus atlet dan tenaga olahraga peraih medali di ajang PON XX Papua 2021.

Data dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bandung Barat, jumlah medali yang diraih di ajang PON XX ada sebanyak 50. Rinciannya, 18 medali emas, 20 medali perak, dan 12 medali perunggu.

Bagi peraih medali emas perorangan mendapatkan bonus sebesar Rp50 juta dan peraih medali emas double Rp 35 juta dan emas beregu masing-masing sebesar Rp25 juta.

Baca Juga: Muhadjir Effendy Sebut Atlet PON Papua Terpapar Covid-19 Masuk Kategori OTG

Sementara itu, untuk peraih medali perak perorangan mendapatkan bonus sebesar Rp 25 juta dan medali perak beregu sebesar Rp15 juta.

Selanjutnya, bagi peraih medali perunggu perorangan mendapat bonus sebesar Rp15 juta dan perunggu beregu sebesar Rp10 juta. Sementara itu, bagi atlet yang belum mendapatkan medali masing-masing diberikan uang motivasi sebesar Rp2,5 juta.

Selain itu Pemkab Bandung Barat pun menggelontorkan bonus bagi pelatih emas sebesar Rp35 juta, pelatih perak Rp25 juta, asisten pelatih Rp7,5 juta dan mekanik sebesar Rp 5 juta.

Kadispora KBB, Ludi menjelaskan, pihaknya saat ini sudah mendata dan melakukan pleno terkait pemberian bonus tersebut dan selanjutnya membuat SK yang ditandatangani oleh Plt Bupati Bandung Barat.

"Untuk realisasi bonus tersebut waktunya masih tentatif dan sekarang sudah didata dan diplenokan," katanya, Kamis 21 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Usia Fosil Kerbau Purba di Bandung Barat

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:53 WIB
X