Kota Bandung Resmi Masuk PPKM Level 2

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:00 WIB
Kota Bandung masuk PPKM Level 2. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Kota Bandung masuk PPKM Level 2. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bandung saat ini sudah masuk ke dalam kategori pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersyukur dengan PPKM turun ke level 2 dari sebelumnya level 3.

“Alhamdulillah, semua indikator kita udah level 2, jadi tentunya kita akan terbitkan Perwal (Peraturan Wali Kota) mengikuti Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) yang terakhir ya, yang relaksasi yang akan kita berikan,” sebut Yana pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Belasan Siswa dan Guru Peserta PTM Kota Bandung Positif Covid-19

Kemudian Yana mengungkapkan langkah agar Kota Bandung kembali turun ke PPKM level 1 yaitu dengan masyarakat disiplin protokol kesehatan supaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Insyaallah kan sekarang kita sudah di skor 2,79 kurang sedikit lagi kita di skor tiga itu level 1 hijau, selama warga menerapkan protokol kesehatan Insyaallah (bisa level 1),” terang Yana.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak euforia walaupun saat ini kasus Covid-19 melandai. Dengan demikian, Yana memberi contoh kasus di Amerika Serikat yang kembali diterpa badai Covid-19 karena masyarakatnya abai protokol kesehatan.

Baca Juga: Peserta PTM Positif Covid-19, Disdik Kota Bandung Genjot Vaksinasi

“Ada contoh, meskipun proses vaksinasi luar biasa di kita sudah 92% dosis satu, dosis kedua udah 70% kita contoh Amerika proses vaksinasi luar biasa, tapi pada saat warganya diwajibkan menerapkan protokol kesehatan salah satunya masker mereka gak mau pakai masker,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X