STEI LPPM dan Fraksi PKS Bantu Kebut Vaksinasi di Bandung Barat

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:16 WIB
Target 100 persen vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) didukung berbagai elemen masyarakat termasuk STEI LPPM KBB. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Target 100 persen vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) didukung berbagai elemen masyarakat termasuk STEI LPPM KBB. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Target 100 persen vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) didukung berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dilakukan Kampus STEI LPPM KBB.

Ppengelola Kampus STEI LPPM KBB yang bekerja sama dengan Fraksi PKS DPRD KBB menggelar vaksinasi dosis kedua kepada 1.000 warga. Sasarannya adalah warga di sekitar Kecamatan Ngamprah dan Padalarang yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama.

"Kami ikut mendukung percepatan vaksinasi oleh pemerintah, kali ini untuk dosis kedua sebanyak 1.000 lebih vaksin. Makanya kami persilakan kampus dipakai dan mahasiswa dilibatkan untuk pelaksanaannya," kata Ketua STEI LPPM Bandung Barat Imam Tunggara, Rabu 20 Oktober 2021. 

Baca Juga: 23 Daftar HP Samsung Murah Terbaru dan Terbaik 2021

Imam mengatakan, vaksinasi dosis pertama ditempatnya sudah dilakukan pada 16 September 2021 kepada 1.035 warga. Untuk ketersediaan dosis vaksin, tenaga kesehatan, dan vaksinatornya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan KBB dan Gerekan Pemuda Kesehatan (GPK) Jawa Barat. 

Berdasarkan amanatannya, antusias warga yang ingin divaksin sangat tinggi. Selain karena warga sudah sadar bahwa vaksinasi sangat penting untuk mencegah terpapar Covid-19 dan menciptakan herd immunity di masyarakat. Bukti vaksinasi juga menjadi syarat dalam melakukan berbagai aktivitas. 

"Ini sangat bagus, karena warga antusias. Sudah menganggap vaksinasi penting untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan seluruh masyarakat," sebutnya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Realme GT Neo 2, HP Spek Dewa Terjangkau!

Menurutnya, penggunaan kampus untuk kegiatan vaksinasi merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu pihaknya mempersilahkan kepada pemerintah daerah, desa, atau kecamatan, jika ingin memanfaatkan  kampus sebagai tempat pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

289 Orang Daftar Anggota Panwascam di Bandung Barat

Jumat, 30 September 2022 | 17:10 WIB

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X