Ribuan Bibit Buah Milik Petani Lembang Ikut Terdampak Banjir

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:27 WIB
Banjir yang menerjang Desa Cikole, Kecamatan Lembang, KBB, tak hanya berdampak pada infrastruktur tapi juga terhadap tanaman milik petani. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Banjir yang menerjang Desa Cikole, Kecamatan Lembang, KBB, tak hanya berdampak pada infrastruktur tapi juga terhadap tanaman milik petani. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- bencana alam banjir yang menerjang Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada 19 Oktober 2021, tak hanya berdampak pada infrastruktur tapi juga terhadap tanaman milik petani.

Ribuan batang bibit pohon buah-buahan milik petani rusak. Selain bibit pohon, belasan rumah warga juga ikut terampak bencana alam tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tepatnya di Kampung Kampung Pondok, RT 06/03, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, petani tengah memilah bibit-bibit pohon buah-buahan yang masih bisa dijual.

Baca Juga: 22 Daftar HP NFC Murah Terbaru dan Terbaik Oktober 2021

Sementara warga yang terdampak banjir terlihat tengah membersihkan rumahnya masing-masing dari air dan lumpur yang masuk ke pemukiman rumah warga. Nyaris seluruh barang-barang elektronik, pakaian hingga perlalatan rumah tangga terdampak limpahan air.

Satu unit Pemadaman Kebakaran (Damkar) KBB pun dikerahkan untuk membersihkan rumah warga dari lumpur. Mobil Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB.

Ketua RT 06/03, Tatang Irianto mengatakan, dari sekitar 1.500 batang pohon buah-buahan yag terdampak banjir, yang bisa diselamatkan dan dijual hanya setengahnya.

"Sebagian bisa diselamatkan. Sisanya enggak bisa karena udah rusak ketimpa lumpur," kata Tatang saat ditemui.

Baca Juga: 5 Fakta Skandal Kim Seon Ho: Paksa Aborsi hingga Ditendang Dunia Hiburan Korea

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Irigasi Meluap, 8 Rumah di Ngamprah Terendam Banjir

Jumat, 26 November 2021 | 18:33 WIB

Usulan UMK KBB 2022 Naik 7 Persen, Ini Komentar Apindo

Kamis, 25 November 2021 | 19:19 WIB

Jelang Libur Nataru, Taman Alun-alun Bandung Ditutup 

Kamis, 25 November 2021 | 13:51 WIB
X