Peserta PTM Positif Covid-19, Disdik Kota Bandung Genjot Vaksinasi

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:33 WIB
ilustrasi vaksinasi pelajar; Demi menyukseskan PTMT di Kota Bandung, Disdik Kota Bandung akan menggencarkan pemberian vaksinasi di usia 12-17 tahun. (Humas Pemkot Bandung)
ilustrasi vaksinasi pelajar; Demi menyukseskan PTMT di Kota Bandung, Disdik Kota Bandung akan menggencarkan pemberian vaksinasi di usia 12-17 tahun. (Humas Pemkot Bandung)
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dalam mengoptimalkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas atau PTMT di Kota Bandung, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menyebut selain pemberian Swab PCR bagi siswa dan Tenaga Pendidik, pihaknya akan menggencarkan pemberian vaksinasi di usia 12-17 tahun.
 
"Jadi untuk mengoptimalkan PTMT di Kota Bandung ini, akan mendorong untuk vaksinasi usia 12 tahun ke atas, dan saat ini sedang berjalan," ujar Kasi Kelembagaan Peserta Didik SD, Disdik Kota Bandung, Liman Al Isnaeni pada saat dihubungi pada Selasa, 19 Oktober 2021.
 
Selain itu, Lisman berupaya dalam mengakselerasi pemberian vaksinasi usia 12 tahun ke atas, pihaknya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung saat ini sedang menyisir terkait dengan masyarakat di usia tersebut yang belum mendapatkan vaksin.
 
"Disdik dan Dinkes saat ini sedang menyisir siswa-siswa yang berusia 12 tahun keatas yang belum mendapatkan vaksin khususnya di dosis pertama," ungkapnya
 
Terkait vaksinasi, pihaknya akan melaksanakan di setiap zona sekolah. Bahkan lanjut dia, khusus Sekolah Dasar (SD) itu berada di 8 zona dan sudah di tentukan di 13 titik untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar.
 
"Itu di setiap zona (pelaksanaan vaksinasi), jadi misalnya khusus SD itu ada 8 zona yang sudah ditentukan itu di 13 titik, dan ini sudah berjalan hampir 50 persen lebih, dan itu hanya tinggal meyisir yang belum," ujarnya
 
"Dan yang belum, nanti kita arahkan untuk di Puskesmas yang lokasinya dekat dengan Sekolah. Jadi diharapkan boleh Sekolah-sekolah Siswanya masih banyak yang belum mendapatkan vaksin untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat," sambungnya.
 
Sementara itu demi melancarkan PTMT di Kota Bandung, untuk diketahui capaian vaksinasi terhadap masyarakat yang berusia 12-17 tahun, kini berada di angka 26.80 persen atau 68.820 di dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua, berada di angka 19.55 persen atau 46.557 yang sudah tervaksin dari total sasaran keseluruhan 238.139 dosis.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Sekolah di Bandung Siap Gelar PTMT Gelombang 3

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:11 WIB

SEJARAH PERSIB HARI INI: Persib Putri Lolos ke Final

Selasa, 7 Desember 2021 | 08:55 WIB

Update Covid Bandung Hari Ini, Tersisa 43 Kasus

Selasa, 7 Desember 2021 | 07:00 WIB

Vaksinasi Kota Bandung Capai 99 Persen

Senin, 6 Desember 2021 | 12:35 WIB
X